Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Marifood Bagikan Beasiswa untuk 137 Pelajar Berprestasi

Harjanto Halim selaku Direktur Marifood memberikan beasiswa kepada para pelajar di Kantor PT Marimas Putera Kencana, Kawasan Industri Candi, Semarang, Sabtu (7/9/2019).

 

HALO SEMARANG – PT Marimas Putera Kencana (Marifood) dalam rangka HUT ke-24 memberikan beasiswa untuk pelajar SD, SMP, SMA sederajat, dan mahasiswa Perguruan Tinggi yang berprestasi. Di antaranya bagi putra putri karyawan Marifood yang sudah meninggal dunia.

Beasiswa diberikan kepada 137 anak yang terbagi untuk 58 pelajar SD, 43 pelajar SMP, 31 pelajar SMA, dan 5 mahasiswa Perguruan Tinggi di Kantor PT Marimas Putera Kencana, Kawasan Industri Candi, Semarang, Sabtu (7/9/2019).

Adapun penerima beasiswa dari putra putri mantan karyawan Marifood, dimaksudkan sebagai bentuk perhatian dan menjalin silaturahmi keluarga Besar Marifood.

Harjanto Halim selaku Direktur Marifood menyampaikan, bahwa Program Beasiswa Marifood ini selalu ada tiap tahun. “Beasiswa ini ada karena pendidikan dirasa penting, sehingga beasiswa ini dapat membantu pendidikan anak-anak,” katanya dalam sambutannya.

Disampaikan juga kepada orang tua penerima beasiswa, bahwa menghadapi anak di era milenial ini, orang tua dituntut untuk lebih memperhatikan psikologi anak. Tidak bisa hanya menuntut anak tetapi lebih pada mendengar cerita dan aspirasi dari anak.

“Tahun ini penerima beasiswa diwajibkan membuat gambar atau tulisan bertemakan Saya Indonesia Saya Pancasila untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme. Selain itu kami juga minta kepada mereka untuk tetap menghargai orang tua,” tambahnya.

Abel salah satu penerima beasiswa merasa senang karena mendapatkan beasiswa dari Marifood dan diajak berkeliling ke dalam pabrik Marifood.
“Senang bisa jalan-jalan juga ke dalam pabrik Marifood”, katanya.

Guntur selaku orang tua penerima beasiswa Marifood berharap program ini terus berlanjut untuk meningkatkan semangat anak dalam mengejar prestasi akademis.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang