Marc Masih Absen, Bradl Kembali Mengganti

Stefan Bradl/dok.

 

HALO SPORT – Marc Marquez, juara bertahan MotoGP dan pembalap Repsol Honda, masih akan absen pada seri MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2020).

Kondisi fisik Marquez belum sepenuhnya fit 100 persen. Dia menjalani masa pemulihan gara-gara cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada seri pertama MotoGP musim ini.

Repsol Honda bakal kembali menurunkan test rider mereka, Stefan Bradl, sebagai pengganti Marc pada MotoGP Eropa. Bradl akan berlomba bersama adik Marquez, Alex, pada balapan pertama di Valencia musim ini.

Kesempatan ini jelas momen berharga bagi Stefan untuk sekali lagi merasakan atmosfer kompetisi kelas utama. Juara dunia Moto2 2011 itu sangat senang dengan keputusan Honda untuk memberikan kepercayaan padanya.

Pembalap asal Jerman itu yakin dirinya bisa memberikan performa terbaik pada MotoGP Eropa.

‘’Kami telah melakukan beberapa tes di Valencia dan di Aragon. Hasilnya terbukti bagus,’’ ungkap Bradl seperti dilansir dari Honda Racing Corporation.

Pria 30 tahun ini optimistis bisa menjalani akhir pekan yang baik. Dia dan Alex siap mengulang pencapaian di Aragon dan Le Mans.

Bradl juga menyoroti kondisi cuaca di Valencia yang dingin. Pasalnya, itu dapat mempengaruhi performa di lintasan.

‘’Pada pagi hari, suhu di Valencia bisa turun drastis, jadi kami harus memperhatikan soal ini,’’ tegasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.