in

Marabunta Resto & Bar: Memadukan Keindahan Arsitektur dan Kelezatan Kuliner untuk Pengalaman Bersantap Tak Terlupakan

Salah satu menu Marabunta Resto & Bar. (Dok/istimewa)

HALO BISNIS – Semarang, sebuah kota dengan sejarah dan budaya yang kaya, terus memikat para wisatawan dengan pesonanya yang unik. Bahkan, Semarang masuk menjadi salah satu dari sepuluh tujuan wisata lokal yang paling dicari di Google pada tahun 2018.

Kota ini tak hanya dikenal dengan kawasan Kota Lama Semarang yang kental dengan nuansa zaman kolonial, tetapi juga merupakan tujuan wisata kuliner yang menarik. Di antara banyak restoran, Marabunta Resto & Bar menjadi sorotan di Semarang, mengombinasikan pengalaman kuliner dan kemegahan arsitektur yang tak terlupakan.

Gaya makanan yang ditawarkan oleh Marabunta Resto & Bar adalah modern Indonesian comfort food. Restoran ini menghadirkan pilihan menu makanan lokal hingga western, dengan mencakup kategori tapas, appetizer, main course (ayam, steak, daging, seafood, nasi, pasta, dan mi), serta dessert yang menggoda selera.

Tidak hanya itu, ragam minuman yang ditawarkan juga sangat beragam, mulai dari healthy juice, teh dan kopi, cokelat dan milkshake, mocktail, air putih, minuman ringan, bir, hingga wine.

Restoran ini tidak hanya menawarkan tampilan elegan dan berkelas, tetapi juga memancarkan nuansa zaman dahulu dan Eropa yang kental. Setibanya di Marabunta, pengunjung akan merasa seolah-olah berada di dalam ruang pertunjukan yang mewah, dengan panggung kecil yang mempersembahkan hiburan musik sebagai teman santap. Tambahan mini balkon di atas panggung dan dekorasi tirai sebagai latar belakang makin memperkuat nuansa teaternya.

“Marabunta didesain dengan mengutamakan pengalaman yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung. Kami ingin menggabungkan kenikmatan kuliner dengan arsitektur yang memikat, sehingga menciptakan pengalaman makan yang berbeda dan menarik. Tidak hanya dari segi desain interior yang menawan, Marabunta juga ingin mempertahankan keindahan bangunan dari masa lalu. Dengan mempertahankan fungsi bangunan di masa lampau sebagai tema utama, kami berharap bisa menjadi salah satu destinasi kuliner favorit para wisatawan ketika berkunjung ke Semarang,” ungkap Xander, Co-Founder Marabunta Resto & Bar Semarang.

Untuk merayakan libur Idul Fitri, Marabunta Resto & Bar menyajikan menu “Holiday Special” yang terdiri dari hidangan lezat seperti Assorted Local Gorengan, Beef Ribs Aromatic Soup, Roast Balinese Barramundi, Kebuli Lamb Satay, Nasi Kebuli Lamb Shank, Oxtail Tom Yum, Es Pisang Ijo Makassar, dan Exotic Fruit Pancake.

Selain itu, tidak kalah lezat adalah menu-menu andalan yang sudah menjadi favorit pengunjung yaitu: Bebek Goreng Crispy, Australian Wagyu Striploin M8 3, Beef Bacon Truffle Carbonara dan Kwetiau Siram. Ada juga aneka Mocktails Holiday Special, seperti Kolak Pisang, Honeydew Blueberry, Mango Lemonade with Sticky Rice Mango, dan Pineapple Peach.

“Menu Holiday Special ini akan tersedia hingga 30 April 2024, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi hidangan istimewa ini,” katanya.

Untuk menambah keseruan menikmati kuliner dan minuman lezat, Marabunta Resto & Bar juga secara rutin menggelar ‘Marabunta Intimate Concert’ dengan menghadirkan para artis terkenal Ibu Kota. Berbagai artis ternama seperti Mahalini, Pamungkas, Vierra, Marion Jola, D’Masiv, Nidji, Ada Band, Geisha, Samsons, Padi, dan masih banyak lainnya, telah tampil di Marabunta Resto & Bar.

“Ke depan, kami akan terus menghadirkan ‘Marabunta Intimate Concert’ dengan berbagai bintang tamu yang sangat menarik dan layak untuk dinantikan. Melalui hal ini, Marabunta Resto & Bar ingin terus menjadi tempat yang tepat untuk merasakan kemewahan kuliner sembari menikmati atmosfer teater yang memikat di Semarang,” tutup Xander.(HS)

Tanggap Bencana Banjir, Sekar Bank Jateng Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Pati, Kudus dan Demak

Warga Berebut Paket Sembako ‘Parcel Lebaran’ dari Pakde Bas