in ,

Mantan Walkot Semarang Hendi Ikuti Penjaringan Calon Gubernur Jateng di PDIP

Hendrar Prihadi mantan Wali Kota Semarang (dok).

HALO SEMARANG – Hendrar Prihadi mantan Wali Kota (Walkot) Semarang mengikuti penjaringan Calon Gubernur (Cagub) Jateng di DPD PDIP Jawa Tengah. Hendi sapaan akrabnya mengutus seseorang untuk mengambil formulir pendaftaran di Panti Marhen Kota Semarang, Senin (27/5/2024).

Hendi merupakan satu dari dua orang yang mengambil formilir Cagub lewat DPD PDIP Jawa Tengah. Utusan Hendi, Massinangling Gumelar atau yang akrab disapa Aling mengatakan alasannya ia diminta Hendi untuk mengambir formulir pendaftaran Cagub.

Hendi sebagai Kepala LKPP saat ini sedang ada tugas yang tak bisa ditinggalkan yakni menghadiri Peluncuruan Govtech Indonesia dan SPBE Summit 2024 di Istana.

“Hari ini berhalangan hadir, tidak bisa mengambil secara langsung,” ujar Aling.

Ia menjelaskan jika sementara arahan yang diberikan Hendi yaitu untuk mengambil formulir. Sedangkan untuk pengembalian formulir akan dilakukan sendiri oleh Hendi.

“Sesuai aturan memang harus beliau sendiri yang mengembalikan. Jadi sampai hari ini belum ada arahan soal itu (pengembalian), jadi masih pengambilan selanjutnya mungkin dengan beliau langsung. Ini ngambilnya calon Gubernur,” terangnya.

Untuk diketahui, PDIP membuka pendaftaran calon kepala daerah lewat DPD PDIP Jateng dengan jadwal pengambilan formulur 22-28 Mei 2024 untuk pengembalian tanggal 23-30 Mei 2024. Hingga pukul 12.00 WIB hari ini sudah ada dua orang yang mengambil Cagub Jateng dan empat orang Cawagub Jateng. (HS-06)

Pocari Sweat Run Indonesia 2024 Perkuat Ekosistem #Saferunning Didukung Tiga Kementerian

Pj Bupati Cilacap Sebut Hanya 54 Persen Warganya yang Paham Proses Pilkada