Mantan Pelatih Tyson Sanjung Poirier

Teddy Atlas/dok.

 

HALO SPORT – Penampilan memikat Dustin Poirier ketika menumbangkan Conor McGregor mendapat sanjungan dari Teddy Atlas, mantan pelatih Mike Tyson.

Poirier yang tak diunggulkan sukses menang dengan TKO. Hasil itu menempatkannya sebagai penantang nomor satu kelas ringan Ultimate Fighting Championship (UFC).

Atlas menyebut performa petarung berjuluk The Diamond itu sebagai salah seorang penyelesai terbaik. Dia menempatkan Dustin sejajar dengan Tyson plus  dua legenda tinju lain, Joe Louis dan Jack Dempsey.

- Advertisement -

‘’Penyelesai terhebat dalam sejarah tinju bagi saya adalah Louis, Dempsey, dan Tyson. Poirier termasuk salah seorang penyelesai hebat seperti mereka,’’ ungkap Atlas.

Pria 64 tahun ini masih aktif melatih tinju dan menjadi komentator ESPN. Namanya sebagai pelatih tinju melambung saat memoles Tyson.

Teddy dan Si Leher Beton pernah terlibat perseteruan yang membuat hubungan kerja keduanya putus. Tyson diklaim melakukan tindakan kurang etis pada keponakan Atlas.

Perseteruan itu mereda setelah Tyson meminta maaf kepada Atlas. Perdamaian ini terjadi pada 2013.

Menurut Teddy, potensi Dustin akan tetap terjaga asal terus berlatih keras dan cepat merasa puas. Peluangnya untuk memenangi kelas ringan UFC sangat terbuka selepas keputusan pensiun yang dibuat Khabib Nurmagomedov.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.