Mantan Lawan Tanding Tyson Tebar Ancaman

Tom Aspinall/dok.

 

HALO SPORT – Tom Aspinall mulai menebar ancaman di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC). Pada UFC Fight Island 5, dia tampil di kelas berat menghadapi Alan Baudot.

Atlet berkebangsaan Inggris berusia 27 tahun itu pernah disewa Tyson Fury (juara dunia kelas berat versi WBC) untuk menjadi sparring partner ketika masih berumur 22 tahun.

‘’Momen itu brilian karena mengubah pola pikir saya setelah menghabiskan banyak waktu bersama Tyson,’’ tutur Aspinall seprrti dikutip dari Talk Sport.

Bekal kemampuan bertinju kian terasah selama menjadi rekan berlatih Fury. Itu menjadi modal penting Tom ketika merambah dunia mixed martial arts (MMA) sejak 2014.

Aspinall berkiprah di ajang MMA yang berbasis di Inggris, BAMMA, kemudian ke Cage Warriors. Postur tubuhnya sangat menunjang dengan tinggi 196 cm dan jangkauan 198 cm.

Aspinall lantas dikontrak UFC dan melakukan debutnya di UFC Fight Island 3, akhir Juli lalu. Tinju benar-benar menjadi senjata andalannya.

Kini, dia sudah meraih dua kemenangan beruntun di UFC dengan meng-KO lawan lewat pukulan. Pada UFC Fight Island 3, Aspinall hanya butuh 45 detik di ronde pertama untuk menjatuhkan Jake Collier.

Yang terbaru di UFC Fight Island 5, giliran Baudot yang disikat hanya dalam tempo 95 detik pada ronde pertama. Aspinall total cuma membutuhkan waktu 140 detik untuk menaklukkan dua lawan pertamanya di UFC.

Tom sekarang punya rekor 9-2 dalam karier profesionalnya. Dari sembilan kemenangan itu, tujuh diperoleh lewat KO melalui kekuatan kepalan tangannya.(HS-01)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.