in

Mansur Hidayat Akan Dilantik Jadi Bupati Pemalang Sisa Masa Jabatan 2021-2026

Sumber : pemalangkab.go.id

 

HALO PEMALANG – Mansur Hidayat akan dilantik menjadi Bupati Pemalang definitif, untuk sisa masa jabatan periode 2021 – 2026, Senin (9/10/2023).

Menurut rencana, pelantikan akan dilakukan oleh Penjabat Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, di gedung Gradhika Bhakti Praja Provinsi Jateng, di Jl Pahlawan, Kota Semarang, pukul 14.00 WIB siang nanti.

Sekda Kabupaten Pemalang, Heryanto melalui Plt Asisten Pemerintahan Tarsidik, menjelaskan saat ini pihaknya tengah melakukan sejumlah persiapan guna suksesnya acara tersebut.

“SK Wakil Bupati menjadi Bupati sudah turun dan sudah ditandatangani menteri, dan saat ini sedang dilakukan persiapan persiapan untuk acara itu” kata dia, belum lama ini seperti dirilis pemalangkab.go.id, Minggu (8/10/2023).

Prosesi pelantikan rencana akan disiarkan secara langsung, melalui live streaming channel Youtube Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

Karena keterbatasan undangan di Semarang, maka warga Pemalang dapat melihat langsung melalui Streaming Channel YouTube Pemprov Jateng dan Pemkab Pemalang.

Selesai pelantikan rencana Bupati Pemalang akan menerima ucapan selamat dari masyarakat, Senin malam pukul 19.00 WIB.

Untuk diketahui Mansur Hidayat, adalah Wakil Bupati Pemalang periode 2021-2024 yang terpilih berdasarkan Pemilihan Umum Bupati Pemalang 2020, bersama Mukti Agung Wibowo yang diusung oleh PPP dan Gerindra.

Saat ini pria kelahiran 30 Desember 1975 ini, mengemban tugas dari Ganjar Pranowo saat menjadi Gubernur Jawa Tengah, menggantikan Mukti Agung Wibowo sebagai Bupati Pemalang yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK RI.

Mansur Hidayat pernah mengenyam pendidikan di SD Negeri 02 Moga, SMP Negeri 01 Moga, SMA Negeri 01 Pemalang, dan untuk S-1 diperoleh di UGM. (HS-08)

Terus Dorong Kemandirian Pesantren, Menag : Amanah Presiden Jokowi

47 Titik Pantau di Jepara Siap Dinilai, Optimistis Adipura Kencana Kembali