in

Manfaatkan Peluang Kecil untuk Ciptakan Kejutan

Ricardo Rodriguez/dok.

 

HALO SPORT – Timnas Swiss menyadari peluangnya tidak besar saat menghadapi Timnas Prancis pada babak 16 besar Piala Eropa 2020 di Arena Nationala, Bukarest, Rumania, Selasa (29/6/2021) pukul 02.WIB.

Ricardo Rodriguez, bek kiri Swiss, menegaskan dia dan rekan-rekannya harus bisa memanfaatkan peluang sekecil apa pun untuk keluar sebagai pemenang. Menurut pemain Torino ini, skuadnya bersiap untuk tidak terlalu banyak memperoleh kesempatan.

‘’Kami harus bertahan dengan sangat rapat dan memanfaatkan setiap kesempatan sekecil apa pun,’’ ungkap Rodriguez dalam laman resmi Uni Sepak Bola Eropa (UEFA).

‘’Pada turnamen seperti ini segalanya bisa terjadi. Kondisi kami bagus dan siap habis-habisan di lapangan,’’ tandasnya.

Dia mengakui Les Bleus sangat berkualitas. Mereka punya sederet pemain elite macam Karim Benzema, Antoine Griezmann, dan Kylian Mbappe.

‘’Kami harus agresif mengawal lini depan mereka sembari tetap berhati-hati. Kami yakin punya kemampuan untuk menciptakan kejutan,’’ papar Rodriguez.

Pelatih Timnas Swiss Vladimir Petkovic menyiapkan skema 3-4-1-2. Xherdan Shaqiri bakal diandalkan sebagai pemain yang bisa membuat kejutan dari lini kedua.

Di kubu Si Biru, pelatih Didier Deschamps tak banyak melakukan perubahan. Dia tetap mengusung formasi 3-5-2.

‘’Memasuki fase gugur, kami memiliki kebugaran yang lebih baik. Semoga semua berjalan lancar, dan kami tetap melaju,’’ ujar Deschamps.

Pendapat sang pelatih diamini bek Presnel Kimpembe. Defender Paris Saint-Germain ini memilih fokus tampil maksimal daripada memikirkan status favorit yang menempel di timnya.(HS)

Share This

176 Tenaga Kesehatan TNI Tiba di Wisma Atlet Kemayoran

Operasi Sukses, Harus Absen Delapan Pekan