in

Mancing Bareng OPD di Taman Sukowati, Bupati Sragen Dapat Ikan Lumayan Besar

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati menunjukkan salah satu hasil tangkapannya dalam kegiatan mancing bareng OPD, di embung Taman Sukowati Sragen. (Foto : Sragenkab.go.id)

 

HALO SRAGEN – Banyak cara dilakukan Pemkab Sragen untuk membina keguyuban para pegawainya, salah satunya dengan memancing bersama organisasi perangkat daerah (OPD), di embung Taman Sukowati Sragen.

Kegiatan mancing bersama OPD dalam rangka HUT Ke-276 Kabupaten Sragen ini, diikuti pula oleh Bupati dan Wakil Bupati Sragen, Sekda Sragen, dan para Asisten Sekda, di embung Taman Sukowati Sragen, Sabtu (14/5/2022).

Mancing merupakan kegiatan yang membutuhkan kesabaran tingkat tinggi serta perlu keahlian khusus dari para pesertanya.

Beberapa peserta menunggu agak lama sampai pancing tersebut bergoyang tanda ikan memakan umpan. Namun banyak pula peserta yang baru menunggu sesaat sudah mendapatkan ikan.

Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Sragen Rina Wijaya selaku Panitia  Mancing Bareng mengatakan kegiatan ini bukan Lomba Mancing melainkan Mancing Bareng OPD. Karena itu tidak menyediakan hadiah. Hasil mancing ikan dapat dibawa pulang peserta.

Panitia juga menyediakan tempat panggang ikan apabila hasil memancing ingin langsung dikonsumsi di lokasi.

“Dalam rangka Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen kami mengadakan 2 kegiatan yaitu mancing bareng dan lomba mancing untuk umum, di Pemancingan Tambak Rejo Desa Sribit. Untuk lomba mancing kami bekerja sama dengan pihak ketiga dan hanya membantu dalam penyebaran ikan nila, sebanyak 2,5 kuintal ikan. Di embung ini ikan yang kami sebar 2,5 kuintal jenis ikan nila dan tombro.” kata Rina Wijaya.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, tampak antusias serta mengapresiasi kegiatan ini. Ia dan Wabup H Suroto ikut memancing ikan.

Sesekali pancingnya bergoyang Bupati Yuni meluapkan kegembiraannya mendapatkan ikan yang lumayan besar.

“Seluruh Kepala OPD, kepala dinas, kabid, camat, perwakilan OPD dan juga sopir ikut keseruan di sini. Bisa menambah keguyuban, kerukunan, semangat yang baru setelah 2 tahun kita tidak mengadakan kegiatan dan sekarang kondisinya sudah mulai membaik.” terang Bupati Yuni.

Ia berharap seluruh agenda rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-276 Kabupaten Sragen dapat memberikan hiburan serta manfaat kepada masyarakat. Jika UMKM bangkit maka roda perekonomian Kabupaten Sragen akan lebih meningkat. (HS-08)

Teliti Urine Kelelawar, Peneliti di Australia Ungkap Virus Hendra Varian Baru

Ingin Karanganyar Jadi Sentra Susu Kambing, Wabup Semangati Peternak