Manajemen PSIS Tanggapi Dingin Tentang Rumor Banyak Pemain Akan Hengkang

General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto dan Wakil ketua Panpel Pujianto saat konferensi pers bersama awak media di Kantor PSIS Semarang.

 

 

HALO SEMARANG – Manajemen PSIS menanggapi dengan dingin terkait adanya rumor yang mengabarkab bahwa beberapa pilar PSIS di Liga 1 2019 yang akan hengkang ke klub lain. General Manajer PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto menegaskan, saat ini pihaknya masih melakukan komunikasi dengan para pemain yang habis masa kontraknya pada tahun ini.

“Itu kabar tidak benar,” katanya menanggapi terkait informasi beberapa pemain pilar yang akan hengkang, Kamis (25/12/2019).

Sebelumnya banyak beredar informasi di media sosial, bahwa beberapa pilar PSIS seperti Rio Saputro dan Septian David Maulana akan hengkang ke klub lain pada kompetisi tahun 2020. Meski kabar itu telah senter berhembus, namun hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pemain bersangkutan maupun dari manajemen PSIS.

“Para pemain masih berlibur usai kompetisi. Namun kami tetap menjalin komunikasi, terutama terkait perpanjangan kontrak bagi pemain yang habis kontrak tahun ini,” kata Liluk.

Sementara PSIS saat ini terus berburu pemain asing untuk menggantikan peran Claudir Marini Jr yang kontraknya juga habis di akhir tahun 2019 dan tidak diperpanjang lagi oleh manajemen.

Dalam berburu pemain asing, manajemen Laskar Mahesa Jenar punya kriteria sendiri supaya penggawa asing tersebut mampu mengangkat performa tim. Mereka tidak mau asal pilih dalam menentukan pemain asing yang akan berkostum PSIS.

“Kami dalam memburu pemain asing tentunya tidak mau salah pilih, kami mencarinya yang seperti Diogo Campos (Persebaya), Diego Assis (Madura United), dan Rafinha (Persela) untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Marini,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi, Selasa (24/12/2019).

“Saat ini kami terus melakukan komunikasi dengan agen pemain asing supaya benar-benar dapat yang pas untuk PSIS, nanti kalau sudah dapat pasti akan kami umumkan,” imbuh pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

PSIS sendiri saat ini masih memiliki satu pemain asing yakni Bruno Silva yang kontraknya baru akan habis di akhir tahun 2020. Sementara untuk Wallace Costa dan Jonathan Cantillana dikabarkan juga telah menemukan kata sepakat untuk bertahan di klub asal Kota Semarang tersebut.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.