Manajemen PSIS Sodorkan Perpanjangan Kontrak Wallace Costa dan Jonathan Cantillana

Jonathan Cantillana, salah satu pemain asing yang akan diperpanjang kontrak oleh manajemen PSIS.

 

HALO SEMARANG – Menjelang akhir musim Liga 1 2019 manajemen PSIS telah menjalin komunikasi untuk perpanjangan kontrak dengan pemain asing. Manajemen juga terus melakukan komunikasi instens dengan dua pemain asing, Wallace Costa dan Jonathan Cantillana untuk opsi perpanjangan kontrak. Sedangkan untuk Claudir Marini manajemen masih akan menunggu perkembangan terkait cederanya serta hasil evaluasi dari tim pelatih di akhir musim.

“Sementara untuk Bruno Silva kontrak kerja sama memang masih berjalan hingga akhir 2020. Jadi kami fokus pada pembicaraan perpanjangan kontrak bagi pemain asing yang kerja samanya habis akhir tahun ini,” kata General Manajer PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto, Jumat (20/12/2019).

Terkait kabar bahwa Jonathan Cantillana telah sepakat untuk memperpanjang kontrak dengan durasi dua tahun lagi, Liluk masih belum berkenan menjawabnya. Menurutnya saat ini manajemen masih komunikasi, dan kepastian tentang kontrak baru akan diumumkan pekan depan, atau setelah ada evaluasi dari tim pelatih.

“Yang jelas tak hanya Jonathan, kami masih komunikasi dengan semua pemain asing. Kepastiannya nanti kami umumkan bersama-sama, sepekan mendatang atau setelah kompetisi usai,” katanya.

Sebagai informasi, tiga pemain yang kontraknya bakal habis adalah Wallace Costa, Jonathan Cantillana, dan Claudir Marini. PSIS telah menawarkan kontrak baru kepada mereka.
Pembicaraan kontrak anyar itu dilakukan manajemen PSIS melalui agen ketiga pemain.

Menurut Liluk, PSIS sengaja memagari para pemain asingnya agar tak hengkang ke klub lain. Dia mengatakan, berdasarkan rekomendasi dari pelatih, para pemain asing yang membela PSIS musim ini layak dipertahankan untuk mengarungi kompetisi tahun depan.

“Sebelum kompetisi selesai kami harapkan sudah ada kata sepakat, dan di akhir kompetisi bisa segera kami umumkan,” kata dia.

Gerak cepat untuk mengamankan pemain andalan dari pinangan tim lain juga dilakukan PSIS untuk pemain lokal. Liluk menyebut, dalam waktu dekat manajemen dan pelatih PSIS akan berembuk untuk mematangkan komposisi pemain.
Liluk tidak ingin ketika menjelang bergulir kompetisi musim depan, PSIS masih dibingungkan dengan berburu pemain.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.