Manajemen PSIS Mulai Terbuka Soal Perburuan Pemain Baru, Ini Pemain yang Diincar

General Manajer PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto.

 

HALO SEMARANG – Manajemen PSIS mulai terbuka terkait perburuan sejumlah pemain baru untuk menambah kedalaman skuad pada kompetisi Liga 1 2020 mendatang. Hal tersebut sesuai keinginan pelatih Mahesa Jenar, Dragan Djukanovic yang menginginkan ada penambahan di sejumlah posisi, terutama di sektor gelandang.

General Manager PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, pihaknya sedang berkomunikasi dengan sejumlah pemain di posisi gelandang.

- Advertisement -

Nama-nama yang telah menjalin komunikasi, di antaranya eks-gelandang Kalteng Putra, I Gede Sukadana dan Fajar Handika, eks-gelandang Tira Persikabo Roni Sugeng, dan gelandang PSM Makassar, Rizky Pellu. Selain itu juga adea mantan pemain Bali United asal Semarang, Ahmad Agung.

“Tentunya kan kami cari gelandang yang sesuai dengan karakter yang diinginkan pelatih. Kami banyak komunikasi dengan beberapa pemain. Ada Fajar Handika, Gede Sukadana, Roni Sugeng, Rizky Pellu. Nanti yang cocok yang mana kami belum tau,” kata Liluk, Jumat (3/1/2020).

Selain memburu posisi gelandang, kini manajemen PSIS juga sedang berupaya memburu pemain di posisi winger, setelah Bayu Nugroho memilih hengkang ke Persebaya Surabaya.
Saat ini, di posisi winger PSIS tinggal menyisakan Komarodin dan Andreas Chrismanto Ado, serta Hari Nur Yulianto.
Ditambah jebolan PSIS U-20, Yoga Adiatma, fullback kiri yang bisa dimainkan sebagai winger.

Jika gagal mendatangkan pemain di posisi winger, Liluk menegaskan PSIS akan memaksimalkan komposisi yang ada sekarang.

“Selain itu kami juga akan menambah bek tengah, ada beberapa pemain eks-Liga 1 yang sudah menghubungi manajemen dan mereka menyampaikan berminat gabung PSIS. Ada juga agen yang menawari pemain naturalisasi di posisi bek tengah. Tapi harus kami komunikasikan dengan pelatih dulu,” tegasnya.

Sementara itu, dalam perburuan pemain asing PSIS diprediksi akan mengalikan bidikan ke Flavio Becks Junior dan Venderlei Fransisco. Hal itu dilakukan setelah penawaran yang diberikan kepada eks-gelandang Persebaya, Diogo Campos ditolak pemain asal Brasil tersebut.

Agen pemain yang kerap mendaratkan pemain asing ke PSIS, Antonio Teles mengaku untuk peluang mendaratkan Diogo Campos ke PSIS sudah tertutup. Dia mengaku ada beberapa alternatif nama yang diajukan seperti Flavio Beks Junior dan Venderley Fransisco.

“Campos juga sudah kami tawarkan ke PSIS, tapi sangat sulit peluangnya karena Campos dapat banyak tawaran dari klub lain. Untuk Flavio dan Vanderlei kami juga ajukan tapi yang memutuskan nanti managemen dan pelatih PSIS,” ujarnya saat dihubungi, Jumat (3/1/2020).

Baik Flavio Beks Junior dan Venderlei Fransisco saat ini masih belum memiliki klub usai tim yang dibelanya yakni Semen Padang degradasi ke Liga 2. Kedua pemain tersebut tergolong produktif saat memperkuat Semen Padang di Liga 1.

Berdasarkan situs transfermarkt.com Vanderlei Fransisco membukukan delapan gol dan dua assist saat memperkuat Semen Padang sebanyak 16 laga dengan lama bermain 1.437 menit. Sementara Flavio mencetak empat gol dan satu assist dari hasil 17 laga bersama Semen Padang.

Sebelumnya, Pelatih PSIS, Dragan Djukanovic menyebut tiga nama pemain asing yang akan diburu untuk mengisi satu slot pemain asing tersisa, yakni Diogo Campos, Flavio Beck Junior dan Vanderlei Fransisco.

“Saya lebih memilih pemain bertipe seperti Diogo Campos untuk mengisi sektor gelandang serang atau Flavio Beck Junior,” tandasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.