in

Manajemen PSIS Minta Kejelasan Venue Terkait Laga Lawan Persipura

GM PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto.

 

 

HALO SEMARANG – Manajemen PSIS meminta kejelasan terkait kepastian laga lawan Persipura Jayapura yang rencananya akan dilaksanakan 1 Maret 2020. Hal itu karena hingga saat ini, manajemen PSIS belum memperoleh kepastian venue, baik dari kubu tuan rumah Persipura Jayapura maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga.

GM PSIS, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, pihaknya belum memperoleh keputusan di mana laga tersebut akan dilaksanakan.

Padahal pihaknya harus segera menyiapkan akomodasi dan transportasi bagi pemain di lokasi pertandingan.

“Seharusnya soal venue lapangan, seminggu sebelum kick off sudah harus ada kepastian. Setahu saya kalau melewati batas seminggu, laga harus dilaksanakan di tempat netral. Sebelumnya kami memang memperoleh informasi laga akan dilaksanakan di Stadion Klabat, Manado. Tapi ternyata Stadion Klabat tak lolos verifikasi untuk menggelar laga Liga 1,” katanya, Senin (24/2/2020).

Dikatakan, PSIS butuh kepastian venue karena untuk menyiapkan perjalanan tim, tempat penginapan, dan persiapan lain. Jika tak ada kepastian hingga saat ini, tentu akan menyulitkan manajemen PSIS dalam peraiapan laga away pertama di Liga 1 2020.

“Ini tentu sangat merugikan kami. Kami berharap segera ada kepastian, apakah dilaksanakan di tempat netral atau mana,” paparnya.

Sebagai informasi, Stadion Klabat Manado sebagai homebase Persipura Jayapura ternyata tak lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Padahal, kompetisi paling elite se Tanah Air itu jadwal bergulirnya sudah tinggal menghitung hari.

Manajer tim PSIS, Imanuel Anton Nikijuluw menjelaskan, situasi ini turut berpengaruh bagi PSIS dalam hal persiapan away menuju markas Persipura. Terutama dalam hal transportasi dan akomodasi.

Terlebih jika laga away ini nantinya berlangsung di luar Pulau Jawa.
Tentu saja pemesanan tiket pesawat dan penginapan harus dipesan beberapa hari sebelum keberangkatan.

“Yang pasti kami perlu segera rencanakan untuk keberangkatan tandang, apalagi kalau itu harus ke luar pulau. Persiapan transport dan akomodasi yang tentu cukup berpengaruh,” kata Anton.

Saat ini, Anton mengatakan, pihaknya baru mendapat kabar jika Persipura akan menggunakan Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur untuk menjamu PSIS.

Padahal untuk persiapan melakoni laga perdana Liga 1 2020 menghadapi Persipura, PSIS berencana akan berangkat pada Jumat (28/2/2020).(HS)

Hendi Tegaskan Ansor Jadi Garda Terdepan Menjaga NKRI

Meski Venue Belum Jelas, Dragan Tetap Siapkan Tim Jelang Laga Perdana Lawan Persipura