in

Manajemen PSIS Jelaskan Kondisi Terkini Carlos Fortes

Carlos Fortes pencetak gol penentu kemenangan PSIS saat menjadi PSM Makassar dalam laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (28/5/2022).

HALO SEMARANG – Tim medis dan manajemen PSIS Semarang menjelaskan mengenai kondisi terkini pemain asing Carlos Fortes. Menurut dokter tim PSIS, dr Mufidah Rizqiyani Husna, Carlos Fortes saat ini tengah menjalani perawatan di Portugal karena mengalami robekan pada hamstringnya.

Karena cederanya tersebut, Fortes dirujuk untuk ditangani di sport clinic salah satu klub terkemuka di Portugal, yakni Benfica untuk mempercepat proses pemulihan.

“Carlos Fortes mengalami robekan total pada tendon semitendinous kaki kanan. Sehingga ia membutuhkan waktu sekitar enam minggu lagi untuk kembali bermain atau sekitar bulan Oktober baru bisa pulih. Pada hari ini, ia memiliki perbedaan 40% dalam kekuatan hamstring kanan dan kiri. Perawatan optimal sedang diupayakan termasuk perawatan otot, saraf, dan pembuluh darah, serta penguatan hamstring, pembatasan mobilitas, terapi neuromodulasi, krioterapi, elektroterapi, dan beberapa terapi lainnya yang efektif untuk kesembuhan Carlos Fortes di sport clinic Benfica Portugal. Dari tim dokter PSIS, kami juga melakukan komunikasi intens dengan Fortes mau pun tim medis di sana,” ujar dr Mufidah di Semarang, Selasa (30/8/2022).

Manajemen PSIS pun juga mendukung penuh langkah penanganan Fortes yang dilakukan di sport clinic Benfica FC. Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, pihaknya memberi support penuh Fortes untuk segera bermain dan merumput bersama tim.

“Fortes kami dukung penuh dan support penuh. Termasuk saat ini melakukan penanganan cedera di Benfica. Mohon doanya kepada dulur-dulur semua supaya Fortes segera sembuh dan dapat merumput kembali,” tutur Yoyok Sukawi.

Sementara itu, Carlos Fortes juga mengatakan, bahwa ia selama ini selalu didukung dan ditangani dengan baik oleh manajemen mau pun tim medis PSIS. Ia juga menegaskan bahwa tetap bersama PSIS dan menepis kabar bahwa dirinya sudah keluar dari skuad Laskar Mahesa Jenar.

“Selama saya cedera, manajemen melalui CEO klub secara langsung dan tim medis PSIS selalu mendukung dan menangani saya dengan baik. Saya berterima kasih akan hal itu. Bahkan saat ini saya melakukan pengobatan di Benfica juga didukung oleh manajemen PSIS beserta tim medis PSIS. Kemudian saya juga tegaskan bahwa saya tetap menjadi pemain PSIS. Selama ini saya juga diberi gaji penuh oleh manajemen klub walaupun saya cedera. Sama seperti CEO klub, saya juga memohon doa supaya saya lekas pulih dan bersama-sama mengangkat performa tim,” kata Fortes.

“Bahkan saat ini saya melakukan pengobatan di Benfica juga atas arahan beliau CEO klub untuk mencari klinik terbaik demi hasil penyembuhan terbaik, ini bentuk dukungan dari manajemen PSIS beserta tim medis yang luar biasa,” tutupnya.(HS)

Panik Diguncang Gempabumi M 6.4, Begini Imbauan Kepala BNPB kepada Gubernur dan Masyarakat Mentawai

BBPOM Semarang Musnahkan Ribuan Kosmetik Ilegal