in

Malangnya Pep, Sialnya The Citizens

Pep Guardiola/dok

 

HALO SPORT – Kemalangan Pep Guardiola juga diikuti dengan kesialan tim yang dilatihnya, Manchester City. Pep mendapat kado tidak enak pada laga yang ke-200 sebagai manajer The Citizesn di Liga Primer Inggris.

Ya, Manchester Biru ditumbangkan Crystal Palace 0-2 pada pekan ke-10 Premier League 2021-2022.

Pria asal Spanyol ini menukangi The Citizens sejak 2016, dan berhasil menyabet tiga titel Premiership. Hasil minor lawan Palace menjadi kekalahan ke-29 Guardiola bersama City dalam 200 laga di liga.

Juru taktik 50 tahun itu juga mengoleksi 146 kemenangan dan 25 kali hasil imbang. Pada partai yang ke-100 di Premier League, Pep juga gagal mendapat hadiah indah.

Sebab, skuad arahannya ditundukkan Newcastle United 1-2 pada 2019. Mengomentari kekalahannya dari Palace, Guardiola menyatakan timnya banyak membuat kesalahan.

Selain terkena gol cepat, City harus bermain dengan 10 orang setelah bek tengah Aymeric Laporte diganjar kartu merah sebelum turun minum.

‘’Ketika harus bermain 10 melawan 11 selama, itu jelas sangat menyulitkan. Para pemain telah menunjukkan karakter dan berusaha, tapi banyak hal yang salah,’’ ujar Pep seperti dikutip dari Tags.(HS)

Share This

Performa Yamaha Menurun sejak 2016

PS Sleman Akhiri Paceklik Menang, Posisi Dejan Antonic Masih Aman