Malam Ini Jam Buka PKL Alun-alun Klaten Dibatasi Hingga 20.00

Foto: Klatenkab.go.id

 

HALO KLATEN – Para pedagang kaki lima (PKL) di Alun-Alun Klaten dan sekitarnya, nanti malam hanya boleh buka hingga pukul 20.00 WIB. Adapun untuk PKL dan rumah makan lainnya, termasuk di objek wisata, dibatasi jam operasi berdagangnya sampai pukul 21.00 WIB.

Penegasan tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Satuan Polisi Pamong Praja Klaten Rabiman AP MSi, seperti dirilis Klatenkab.go.id. Menurut dia, pembatasan tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan, terutama pada malam pergantian tahun.

Untuk perayaan tahun baru kali ini, memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, akibat pandemi Covid-19. Selain harus tetap melakukan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sambun, dan menjaga jarak, masyarakat juga harus menghindari atau mencegah terjadinya kerumunan.

Pemkab Klaten pun terpaksa membatasi jam buka para PKL dan warung makan. Kebijakan ini ditempuh untuk menghindari kerumunan warga, yang biasanya ingin merayakan detik-detik malam pergantian tahun. Masyarakat diminta cukup menikmati malam pergantian tahun itu di rumah saja.

“Pemerintah berharap demi kebaikan dan keselamatan bersama, khususnya mencegah penambahan korban Covid 19 di Klaten, semua pihak bisa mendukung. Masyarakat diharapkan patuh dan tidak membandel,” tambahnya.

Selain penegakan protokol kesehatan mencegah Covid-19, aparat gabungan malam ini juga akan melakukan patroli bersama. Petugas patroli dibagi menjadi tiga tim. Masing-masing untuk wilayah kota, timur dan barat.

Satpol PP akan menurunkan 84 personel, untuk bersama aparat TNI, Polri, dan pihak terkait menjaga keamanan Bumi Klaten Bersinar, pada malam tahun baru. Selain itu juga didukung 30 personel Linmas yang disebar di empat Posko Nataru 2021, yaitu di Al Aqsa, Alun-Alun Klaten, Prambanan, dan Delanggu. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.