in

Mal Ciputra Berbagi Berkah Ramadan kepada Anak Panti Asuhan

Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Mal Ciputra Semarang yang digelar di Panti Asuhan Miftachul Huda Semarang, Senin (10/5/2021).

 

HALO SEMARANG – Menyemarakkan Ramadan, Mal Ciputra Semarang pasti mempunyai sederet agenda. Utamanya kegiatan penyaluran CSR (Corporate Sosial Resposibility) seperti yang digelar di Panti Asuhan Miftachul Huda, Senin (10/5/2021). Mal Ciputra memberikan bantuan berupa kasur dan bantal sebanyak 25 buah dalam ‘Berbagi Berkah Ramadan’.

Panti yang berlokasi di Bugen Tlogosari ini memang hampir tidak memiliki kasur. Kalaupun ada, adalah kasur busa tipis yang kurang layak pakai. Selebihnya, anak-anak memakai kain sebagai alas tidur.

“Ramadan menjadi momen kami untuk berbagi sesuatu yang berarti bagi anak-anak panti. Biasanya tahun-tahun lalu, kami memberikan perlengkapan sekolah seperti tas dan sepatu dan anak-anak pun kami undang ke mal sekalian berbuka puasa. Tapi karena kondisi pandemi, konsep kegiatan kami alihkan seperti ini. Apa yang kami berikan menyesuaikan dengan kebutuhan panti,” jelas Mal Manager Ciputra Semarang, Ani Suyatni, saat menyerahkan bantuan.

Salah seorang anak Panti Asuhan, Diah (14), mengaku bahagia mendapat bantuan kasur.

“Sekarang saya dan teman-teman banyak di rumah karena tidak sekolah. Enak sekarang kalau mau tidur sudah nggak sakit semua di badan, ada kasurnya,” ucapnya.

Bantuan diterima oleh pengasuh Panti Asuhan, Munfiah. Dia bersyukur mendapat berkah Ramadan ini bagi anak-anaknya.

“Pandemi ini memang berdampak pada kami karena donatur berkurang. Makanya kami terkejut ada yang seperti Mal Ciputra ini, sekali membantu langsung memberikan 25 kasur. Alhamdulillah,” ucapnya.

Selain aksi sosial di panti, Mal Ciputra juga menyelenggarakan penyaluran CSR di mal. Ada ‘Takjil In Mall’ yang membagikan minuman dan makanan gratis bagi pengunjung setiap hari selama bulan puasa. Lainnya ‘Buka On the Street’, yaitu membagikan nasi dus gratis bagi masyarakat dan utamanya pekerja di jalan, yang berada di sekitar mal.(HS)

Share This

Cek Penyekatan di Magelang dan Temanggung, Ganjar Sebut Ada Penurunan Arus Pemudik

Antisipasi Lonjakan Kasus Usai Lebaran, Ganjar: Nggak Boleh Lengah, Kita Sudah Siapkan