in

Maksimalkan Pelayanan pada Pasien Kanker, RSWN Kota Semarang Segera Miliki Gedung Onkologi

Para pimpinan RS Wongsonegoro Semarang bersama anggota WBC berfoto bersama pada acara halalbihalal, Minggu (5/5/2024) di Auditorium RS tersebut. (Foto : Istemewa)

 

HALO SEMARANG – Rumah Sakit Wongsonegoro (RSWN) akan membangun Gedung Onkologi. Gedung tersebut memiliki empat lantai dan dilengkapi dengan peralatan yang paling mutakhir.

“Tahun ini pembangunan Gedung Onkologi akan dimulai,” ujar Direktur RSWN, dr. Eko KrisnartoSp.KK saat ditemui pada acara Halalbihalal WongsonegoroBreast Cancer (WBC), Minggu (5/5/2024) di Ballroom Gedung Amarta, RSWN.

Gedung tersebut akan dilengkapi dengan peralatan canggih, sehingga pelayanan terhadap pasien kanker bisa semakin maksimal.

Penambahan layanan itu menurutnya juga bentuk komitmen Pemerintah Kota Semarang dibawah kepemimpinan Wali Kota HevearitaGunaryanti Rahayu untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Lebih lanjut, Eko mengungkapkan, WBC merupakan komunitas yang dibentuk untuk wadah antarpasien kanker payudara.

Selain WBC, di RSWN juga ada kelompok untuk disabilitas.

“Di kelompok ini mereka saling menguatkan, saling memberi informasi. Itu sangat positif,” jelasnya.

Penggagas WBC, dr Edmond Rukmana Wikanta MSi MedSp B Subsp Onk (K) FINACS FICS  menambahkan pihaknya selalu berupaya maksimal untuk melayani pasien, termasuk pasien kanker payudara.

Kehadiran WBC menurutnya membantu kerja para dokter.

“WBC mendukung para dokter di sini dengan menjalin komunikasi. Kami di sini siap 24 jam,” tegasnya.

Pada acara yang penuh kekeluargaan tersebut, WBC memberi hadiah untuk Edmond, sebagai apresiasi atas dukungannya selama ini.

“Kami sangat berterima kasih karena pelayanan yang baik di RSWN. Para dokter di sini sangat baik, terutama dokter Edmond, ” ujar Koordinator WBC, Lilik.

Sementara itu, Ustadz Asep Badruzzaman yang memberi tausiyah pada acara tersebut meminta para hadirin yang sebagian besar adalah pasien kanker payudara untuk tidak banyak berkeluh kesah.

“Ingat, Allah hanya memberi ujian sesuai kemampuan hambanya,” katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri puluhan peserta.

Turut hadirWakil Direktur Pelayan dr. Lia Sasdesi Mangiri Sp Rad dan Ketua Tim pada Pelayanan Medis dr Lina Damayanti M Si Med Sp PA. (HS-08)

KPU Tetapkan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Semarang, Ini Daftarnya

Penemuan Bayi Dibuang di Tambra Semarang, Berawal Ada Cerita Tangisan