in

Maksimalkan Pelayanan Aplikasi Libas, Polrestabes Semarang Kukuhkan Patroli Perintis Presisi

Pengukuhan Tim Patroli Perintis Presisi Satsamapta Tahun Anggaran (TA) 2023 Polrestabes Semarang, Senin (16/10/2023).

HALO SEMARANG – Polrestabes Semarang mengukuhkan Tim Patroli Perintis Presisi Satsamapta Tahun Anggaran (TA) 2023, Senin (16/10/2023). Pengukuhan ini dilakukan untuk memaksimalkan pelayanan Aplikasi Polisi Hebat Semarang (Libas) yang termonitor langsung di monitor Presisi Command Center (PCC) Polrestabes Semarang.

Wakapolrestabes Semarang, AKBP Wiwit Ari Wibisono memimpin kegiatan pengukuhan terhadap sejumlah anggota tersebut. Dalam kesempatan itu, AKBP Wiwit mengatakan, pengesahan ini dilakukan dalam rangka memaksimalkan pemberian pelayanan kepada masyarakat dari inovasi aplikasi Libas.

Petugas kepolisian Polrestabes Semarang bertambah dalam memberikan bantuan masyarakat yang meminta pertolongan lewat aplikasi Libas. Hal ini guna mendukung kinerja maksimal aplikasi Libas.

“Apliksi Libas ini sudah memiliki CCTV dari Pemkot yang terhubung langsung oleh masyarakat. Sehingga patroli Presisi ini bisa melaksanakan patroli digital juga dan bisa melihat juga wilayahnya secara digital,” ujarnya kepada awak media.

Para petugas juga dipastikan akan standby manakala masyarakat membutuhkan pertolongan atau layanan darurat yang harus ditangani secara cepat. Pihaknya memastikan akan langsung merespon laporan masyarakat.

“Petugas akan standby apabila masyarakat yang menekan tombol SOS ataupun melaporkan kejadian dan permasalahannya melalui aplikasi Libas sehingga patroli Presisi ini akan langsung menghampiri masyarakat sesuai lokasi yang melaporkan,” jelasnya.

Selain melakukan patroli digital, kepolisian juga akan menyisir secara langsung wilayah-wilayah yang dinilai rawan terjadinya kejahatan atau kegaduhan. Polrestabes Semarang memastikan akan berupaya melakukan pencegahan kejahatan dan memberikan rasa nyaman bagi warga.

Sementara itu, dalam kegiatan ini, Polrestabes Semarang juga menyerahkan penghargaan kepada personel yang berhasil mengungkap kejahatan menonjol serta memberikan kinerja maksimalnya. (HS-06)

Dishub Purworejo Imbau Masyarakat Selalu Minta Karcis Parkir

Apel Hari Santri Digelar Serentak 22 Oktober, Pakai Peci dan Sarung