in

Makin Yakin Tatap MotoGP Italia

Jack Miller/dok.

 

HALO SPORT – Jack Miller makin yakin menatap MotoGP Italia di Sirkuit Mugello pada 30 Mei. Pembalap Lenovo Ducati itu baru saja mendapat perpanjangan kontrak.

Miller (26) akan tetap memacu motor Desmosedici hingga akhir musim 2022. Dengan demikian, susunan pembalap tim pabrikan Ducati untuk musim 2022 tetap diisi Jack dan Francesco Bagnaia.

Manajemen tim balap dari Borgo Panigale, Italia ini mengambil langkah cepat untuk mengikat Miller selepas tampil mengesankan dalam dua balapan terakhir.

Pembalap asal Spanyol berjuluk Jackass itu naik ke podium utama di Sirkuit Jerez (MotoGP Spanyol 2021) dan Le Mans (MotoGP Prancis 2021).

‘’Saya senang bisa melanjutkan petualangan saya dengan Ducati pada musim depan,’’ ungkap Miller seperti dilansir dari GP One.

Bagi Jackass, bisa melaju dan menang dengan motor Desmosedici adalah impiannya.

‘’Mengenakan warna-warna ini merupakan kehormatan besar buat saya,’’ imbuhnya.

Kini, Miller ingin 100 persen fokus ke sisa balapan. Dia berkomitmen menyelesaikan sisa musim ini dengan baik dan bersaing dalam perebutan gelar juara dunia.

‘’Saya memang berada di urutan keempat dalam klasemen sementara, tapi kejuaraan masih sangat panjang. Saya akan melakukan yang terbaik untuk melanjutkan tren positif ini,’’ paparnya.

Jack mengawali balapan di kelas 125cc pada 2011. Dia lalu tampil pada Moto3 dari 2012 sampai 2014.

Sejak 2015, Miller membela Honda di kelas utama. Dia menunggangi Ducati mulai 2018.(HS)

Meracik Taktik yang Membuat City Frustrasi

Ramah di Luar, Mematikan di Oktagon