Makin Mantap Menatap Pilkada Surakarta, Gibran Terima Rekomendasi dari PPP Jateng

Bakal Calon Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka menerima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah, Jumat (28/8/2020).

 

HALO SOLO – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Tengah memberikan rekomendasi langsung kepada pasangan calon Kepala Daerah Surakarta, Gibran Rakabuming Raka – Teguh Purnomo untuk maju dalam Pilkada Surakarta 2020, Jumat (28/8/2020).

Rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua DPW PPP Jawa Tengah, Masruhan Syamsuri kepada Gibran didampingi jajaran fungsionaris DPW PPP di Kantor DPW PPP Jateng di Jalan Mangkang, Semarang.

Masruhan menyatakan, alasan PPP memberikan rekomendasikan Gibran bukan karena anak Presiden.

Namun menurutnya, Gibran adalah sosok anak muda yang memiliki pemikiran dan inovasi, sehingga diharapkan bakal mampu membawa Solo lebih maju lagi.

“Bukan karena Gibran putra Presiden, kami memberikan rekomendasi. Kami sudah lama melihat Gibran memiliki pemikiran yang lain dari yang lain. Untuk menjadi birokrat harus memiliki pemikiran seperti Gibran, yang pemikikannya tidak terkungkung. Pemikiran itu sangat tepat menjadi birokrat guna memajukan Solo,” ujarnya.

Gibran bertekad untuk memberikan yang terbaik untuk warga Solo bila terpilih menjadi Wali Kota Surakarta nanti.

Jika terpilih, lanjut Gibran, dirinya bersama Teguh Purnomo di tahun pertama akan memulihkan perekonomian akibat pandemi Covid-19.

“Jika saya diberi amanah untuk memimpin Solo, di tahun pertama, saya fokus dan prioritas percepatan ekonomi akibat Covid-19 yang paralel dengan pembangunan,” ujarnya.

Selain itu, Gibran menjelaskan, bahwa dirinya rutin melakukan komunikasi dengan DPC PPP Surakarta.

“Saya sering ketemu dengan kawan kawan PPP, sering diskusi dan diberi masukan masukan. Dan insya-Allah saya akan merealisasikan berbagai masukan tersebut,” paparnya.

Selain PPP, Gibran sebelumnya juga telah menerima rekomendasi dari beberapa partai politik. Terutama PDI Perjuangan dan Gerindra, serta beberapa partai polituk lain yang telah resmi mengusungnya di Pilkada Surakarta nanti.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.