Halo Semarang
Take a fresh look at your lifestyle.

Makin Dekatkan dengan Rakyat, PKS Luncurkan Delapan Rumah Aspirasi

Anggota Dewan dari Fraksi PKS berfoto bersama usai meluncurkan rumah aspirasi di kantor DPRD Kota Semarang, Jalan Pemuda, Senin (16/9/2019).

 

HALO SEMARANG – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang meluncurkan rumah aspirasi untuk menjaring aspirasi masyarakat Kota Semarang. Peluncuran rumah aspirasi tersebut digelar di Kantor DPRD Kota Semarang, Jalan Pemuda, pada Senin (16/9/2019).

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang, Suharsono dalam sambutannya mengatakan, tujuan adanya rumah aspirasi ini adalah sebagai bentuk tanggung jawab PKS sebagai bagian dari masyarakat.

“Sehingga kita membuka rumah aspirasi ini dan menjadikan DPRD Kota Semarang sebagai rumah rakyat,” katanya, saat jumpa pers, Senin (16/9/2019).

Lebih lanjut, Suharsono mengatakan, ada delapan rumah aspirasi yang resmi dibentuk. Dengan adanya rumah aspirasi ini, diharapkan DPRD Kota Semarang ikut menjadi solusi dari permasalahan masyarakat di Kota Semarang.

“Tujuannya untuk mendekatkan wakil rakyat dengan rakyatnya, agar mereka merasa terwakili dengan keberadaan DPRD Kota Semarang,” imbuhnya.

Harapannya, kata Suharsono, masyarakat yang menyalurkan aspirasnya diterima dengan baik dengan tujuan tersalurkannya aspirasi.

“Ini adalah fungsi DPRD yang ikut menjadi solusi permasalahan masyarakat,” tandasnya.

Senada dengan Suharsono, Sekretaris Fraksi PKS Kota Semarang, M Sifin Almufti menyampaikan salah satu turunan dari rumah aspirasi tersebut adalah hari fraksi.

“Hari fraksi PKS Kota Semarang adalah hari Senin, itu bagian dari rumah aspirasi, yang mau ke fraksi di hari Senin lebih lengkap untuk ketemu. Setiap hari Senin masyarakat bisa mengadu ke anggota dewan PKS, dipastikan ada di tempat sehingga bisa ditemui oleh siapapun,” kata Sifin.

Adapun jumlah rumah aspirasi PKS Kota Semarang sebanyak delapan rumah aspirasi, yang terdiri di kantor Fraksi PKS Kota Semarang yang terletak di Jalan Pemuda nomor 146, Sekayu, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, nomor telepon 3521725.
Kemudian rumah aspirasi kedua adalah kantor DPD PKS Kota Semarang, Jalan Pusponjolo Timur raya nomor 33 Kota Semarang.

“Selanjutnya, rumah aspirasi ketiga adalah rumah Anggota DPRD Abdul Wahab, di Jalan Pandean Taman Harjo 16, Semarang Timur 50123. Rumah asprasi keempat adalah rumah anggota DPRD M Sifin Almufti, Jalan Dempel Berlian X No 137 Perumahan Dempel Baru Muktiharjo Kidul, Pedurungan, Semarang. Lalu rumah aspirasi kelima adalah rumah anggota DPRD Jauhar Awaluddin, jalan Emerald Asri Utama, Blok A5, no. 117, RT02, RW23, Meteseh-Tembalang, Kota Semarang. Dan
Rumah aspirasi keenam adalah rumah anggota DPRD Muhammad Afif, Jalan Kenanga RT02 RW02, Kelurahan Gedawang,Banyumanik, Semarang. Adapun rumah aspirasi ketujuh adalah rumah anggota DPRD Suharsono, Jalan Bukit Beringin Selatan RT 4 RW 5 Kelurahan Gondoriyo Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang. Serta rumah aspirasi kedelapan adalah rumah anggota DPRD Johan Rifa’, jalan Taman Gedung Batu nomor 30 Kota Semarang,” terangnya.

Selain rumah aspirasi, lanjutnya, PKS Kota Semarang juga menyediakan media aspirasi yang dapat diakses di website https://fpkskotasemarang.id, Youtube FPKS DPRD Kota Semarang, Fanpage di Fraksi PKS Kota Semarang dan Instagram @fpkskotasmg. “Sehingga bisa memaksimalkan informasi dari masyarakat, kami juga menerima usulan maupun aduan dari masyarakat sepanjang hari di kantor Fraksi PKS, standby beberapa staff fraksi, yang siap untuk menerima keluhan maupun aduan dari warga terkait permasalahan di Kota Semarang untuk segera dicarikan solusinya agar segera tersampaikan aspirasinya,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang