in

Makan Seafood Pinggir Jalan, Wakil Bupati Kendal Dipuji Atas Kesederhanaannya

Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki saat santap malam di warung seafood kaki lima depan Masjid Agung Kendal, Jumat malam (28/5/2021).

 

HALO KENDAL – Di sela-sela kesibukannya sebagai Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menyempatkan diri untuk makan malam di warung seafood depan Masjid Agung Kendal yang menjadi langganannya, Jumat malam (28/5/2021).

Wabup yang akrab disapa Pakde Bas tersebut, terlihat sedang menyantap hidangan seafood bersama teman-temannya di warung pinggir jalan tersebut.

Terlihat Pakde Bas dengan lahap menyantap ikan bakar dan ikan goreng saus asam pedas.

Menurut Yuni, pedagang seafood kaki lima yang jadi langganan Wakil Bupati Kendal, Pakde Bas dan keluarganya sudah biasa datang dan santap malam di kedainya.

“Sudah biasa Pak Basuki makan malam bersama ibu dan keluarganya di sini. Beliau tanpa sungkan membaur dengan pembeli yang lain,” ujarnya.

Yuni menambahkan, Pakde Bas adalah sosok pemimpin yang sederhana. Meski menjadi orang nomor dua di Kabupaten Kendal, Pakde Bas tidak sungkan makan di kedainya.

“Pakde Bas suka dengan sambel terasi dan lalapan. Kalau ke sini pasti beliau minta dibuatkan sambel terasi spesial,” ujarnya.

Diungkapkan salah seorang pembeli, Trisno, menurutnya meski tidak menonjolkan diri, namun dirinya tahu kalau itu Wabup Kendal.

“Meski membaur, kita tau itu wakil bupati Kendal,” ujarnya.

Trisno menilai kepribadian Wabub Kendal tersebut sangat rendah hati dapat dijadikan kisah inspiratif dan teladan bagi masyarakat.

“Ini bisa jadi teladan masyarakat. Sebagai pemimpin tetap rendah hati dan tidak sombong,” ungkapnya.

Sementara itu, Pakde Bas mengaku sudah biasa makan di kaki lima seperti ini. Menurutnya, meski sudah menjadi Wakil Bupati, tapi dirinya tetap menjadi bagian dari masyarakat Kendal.

“Saya biasa kok makan di sini. Ya biasa saja membaur dengan masyarakat. Karena saya bisa jadi seperti sekarang ini ya berkat dukungan mereka. Jadi saya bagian dari mereka,” tukasnya.(HS)

Share This

Ganjar Dukung Ombudsman Lakukan OTT Pelayanan Publik di Jateng

Angan-Angan yang Jadi Kenyataan