in

Majelis Taklim Alyusufa Karangdowo Weleri, Gelar Khitanan Massal Bagi Anak Yatim

Peserta khitanan massal berfoto bersama Gus Takim, Ketua Majelis Taklim Alyusufa Desa Karangdowo Weleri, Minggu (15/8/2021).

 

HALO KENDAL – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 H, Majelis Taklim Alyusufa, Desa Karangdowo, menggelar Khitanan Massal di halaman Masjid Baiturahman, Desa Karangdowo, Kecamatan Weleri, Minggu (15/8/2021).

Ketua Majelis Taklim Alyusufa, KH Mustakim atau yang akrab disapa Gus Mustakim mengatakan, khitanan massal yang digelar, dikhususkan untuk anak-anak yatim piatu dan fakir miskin.

Untuk kegiatan hari ini, pihaknya akan mengkhitankan 15 anak, baik yang yatim dan piatu, maupun anak dari fakir miskin.

“Kami dari majelis Taklim Alyusufa secara rutin mengkhitankan anak-anak yatim dan piatu, juga anak fakir miskin. Syaratnya mudah, cuma mau dikhitan dan mau menjadi anak yang sholeh. Mari doakan bersama semoga lancar,” terang Gus Takim.

Dijelaskan, selain menggelar khitanan rutin, Majelis Alyusufa juga mengadakan santunan kepada anak yatim piatu setiap usai Salat Jumat.

Alhamdulillah, Majelis Taklim Alyusufa, setiap hari Jumat jam satu siang, selalu menyantuni anak yatim dan piatu. Saat ini sudah ada 53 anak yang kami santuni rutin tiap Jumat,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Takim juga menambahkan, dalam rangka Khaul Al Maghfurllah ke-43 untuk KH Yusuf, selaku tokoh ulama Desa Karangdowo, pihaknya juga akan mengadakan tasyakuran.

Insya-Allah tanggal 24 Agustus ini, kami juga menggelar selamatan dengan memotong Kebo Bule dan khataman Al-Quran dalam rangka Khaul Al Maghfurllah untuk KH Yusuf yang ke 43,” imbuh putra almarhum KH Yusuf tersebut.

Gus Takim juga menyampaikan, pihaknya ke depan akan membangun Pondok Pesantren Alyusufa yang dikhususkan bagi anak yatim piatu.

“Jadi semua biaya, dari makan, minum, sampai tempat tinggal gratis. Syaratnya mau tekun belajar agama, dan menjadi siap jadi anak sholeh,” pungkasnya.(HS)

Share This

Relawan Covid Rangers Mbrebes Mili Diundang Ganjar ke HUT Jateng

Songsong Peringatan HUT Kemerdekaan RI, Rektor Udinus Bacakan Puisi Karya Ketua PWI Jateng