Majelis Cinta Rasul Serukan Boikot Produk Prancis

Peserta aksi membentangkan spanduk Boikot Produk Prancis di Jalan Pahlawan Semarang depan Gedung DPRD Jateng, Kamis siang (5/11/2020).

 

HALO SEMARANG – Puluhan massa yang tergabung dalam Majelis Cinta Rasul Bela Nabi menggelar aksi damai di Jalan Pahlawan Semarang depan Gedung DPRD Jateng, Kamis siang (5/11/2020).

Mereka menyerukan gerakan untuk memboikot seluruh produk yang berasal dari Prancis sebagai bentuk protes, atas tindakan dan ucapan yang dilakukan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron mengenai Nabi Muhammad.

Meski diguyur hujan, mereka tetap menggelar orasi dan membentangkan spanduk kecaman kepada Presiden Prancis Macron. Selain itu, mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan “Boycott Frenc”.

Menurut Yopi Algifary, salah seorang yang ikut dalam kegiatan tersebut, aksi ini untuk membela kehormatan Nabi Muhammad SAW yang dilecehkan oleh Presiden Prancis Macron.

Untuk itu, pihaknya menyerukan memboikot segala bentuk produk Prancis yang ada di Indonesia.

“Sebenarnya boikot produk Prancis itu hanya salah satu cara saja, agar mereka (Prancis) tahu bahwa Nabi Muhammad SAW sangat penting bagi kaum muslim di seluruh dunia,” ujarnya.

Tidak hanya boikot produk, lanjutnya, yang terpenting adalah memboikot pemikiran Prancis seperti liberalisme, sekuler, dan kapitalisme.

“Justru yang lebih penting adalah memboikot pemikiran mereka yang bisa merusak kedaukatan negara kita,” katanya.

Aksi damai di Jalan Pahlawan ini berjalan sangat tertib. Arus lalu lintas dari arah Siranda menuju Simpangluma tidak terjadi ketersendatan.

Terlihat puluhan anggota kepolisian berjaga di depan pintu gerbang gedung DPRD Jateng.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.