Mainan Baru Loew di Timnas Jerman

Jamal Musiala/dok.

 

HALO SPORT – Joachim Loew, pelatih Timnas Jerman, punya mainan baru pada diri Jamal Musiala, gelandang serang berusia 18 tahun.

Loew butuh pemain muda untuk memberi variasi baru. Selain Musiala, dia juga memanggil bintang belia Bayer Leverkusen, Florian Wirtz.

β€˜β€™Kami sangat menantikan untuk lebih mengenal Jamal dan Wirtz. Kami siap membangun kembali Timnas dengan kekuatan muda dan akan sering memanggil nama baru,’’ ujar Loew.

Awal tahun ini, Musiala meneken kontrak profesional pertamanya bersama Bayern Munich. Pemain berdarah Inggris ini tak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Hansi Flick, pelatih Bayern.

Musiala sudah membela Die Roten 20 kali dan menyumbang tiga gol. Penampilannya membuat Loew dan Flick terpesona.

Per Maret ini, Jamal resmi menjadi pemain tim utama Bayern dengan kontrak hingga 2026. Atas kepercayaan itu, dia mengaku sangat senang.

β€˜β€™Saya bermain bersama para pesepak bola terbaik dunia, dan saya belajar setiap hari dari mereka pada sesi latihan,’’ ungkap Musiala di situs resmi Bundesliga.

β€˜β€™Tujuan saya adalah menjadi pemain penting untuk Bayern,’’ tambahnya.

Keputusan Musiala memilih Jerman, kini sudah direspons Loew. Tantangan berikutnya adalah menjaga performa seperti ketika tampil membela klub.

Jamal, yang kelahiran Stuttgart, memperkuat Timnas Inggris dari U-15 hingga U-21. Sementara bersama Die Mannschaft, dia hanya dua kali menjalani laga bersama skuad Jerman U-16.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.