Mahasiwa KKN FTIK USM Kampanyekan Protokol Kesehatan Melalui Medsos dan Poster

Foto tangkap layar video sosialisasi protokol kesehatan mahasiswa KKN USM.

 

HALO SEMARANG – Wawan Wijanarko salah satu peserta mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari program studi S1 Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM), mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan melalui media sosial (medsos).

Mahasiswa KKN di bawah bimbingan Saiful Hadi MKom ini juga memberikan edukasi dan melakukan kampanye kepada masyarakat di desa tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, dengan medsos dan poster.

Alasannya karena pemahaman melalui medsos mudah dipahami masyarakat. Apalagi banyak warga di desa tempat dia KKN, banyak yang sudah memiliki media sosial.

Materi kampanye, khususnya video terkait protokol kesehatan seperti memakai masker yang benar, cuci tangan, dan lain-lain.

“Program KKN kami di Desa Jatiroto, Kecamatan Kayen, Pati, yaitu pembagian masker gratis dan sosialisasi cara penggunaan masker yang benar serta memberikan pemahaman kepada warga tentang bahaya Covid-19,” ungkap Wawan.

“Selain itu kami juga melakukan sosialisasi dan praktik cara mencuci tangan yang benar kepada anak-anak setempat. Media kampanye berupa video kami sebar melalui medsos dan grup Whatsapp. Secara umum, kami juga menempelkan poster tentang protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19 di beberapa tempat,” tambahnya.

Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Saiful Hadi mengatakan, program KKN ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi corona.

Mahasiwa FTIK USM diharapkan bisa memberikan konstribusi yang baik terkait pencegahan Covid-19.

Selain itu mahasiswa juga melakukan pelatihan promosi menggunakan sosial media dengan desain yang menarik kepada UMKM setempat.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.