Mahasiswa USM DikenalkanTentang Produk Investasi

 

HALO SEMARANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Semarang (USM) mengadakan Webinar bertajuk “Muda Ngerti Bisnis Investasi”, Selasa 13 Oktober 2020 lalu.

Kegiatan ini berupa edukasi dan sosialisasi mengenai kewirausahaan dan investasi di pasar modal Indonesia, sebagai bentuk pengenalan terhadap produk investasi yang benar dan aman.

Materi tentang Produk investasi mengenai pasar saham dan investment checkup, diikuti oleh 150 mahasiswa aktif dan yang disampaikan oleh  Fanny Rifqi El Fuad selaku Kepala Kantor Bursa Efek Indonesia Jawa Tengah dan Ridju Mahendra selaku analyst advisor galerisaham.com.

Peserta diajak untuk lebih mengenali level kecerdasan finansial dan bagaimana memahami apa itu investasi. Selain itu mahasiswa juga lebih mengenali apa itu saham. Sehingga mahasiswa lebih paham bagaimana cara berinvestasi membeli saham.

Kegiatan ini dapat terlaksana dari hasil diskusi informal dengan teman – teman mahasiswa, “Banyak teman- teman  yang membicarakan pasar saham, dan sepertinya bagus ini untuk dijadikan bahan diskusi dengan memanggil pakarnya” ujar Presiden Mahasiswa USM Sahal Mahfud, dalam press release yang disampaikan Jumat (16/10).

Rektor Universitas Semarang Andy Kridasusila juga mengapresiasi tentang kegiatan yang diselenggarakan oleh BEM ini.

“Pada dasarnya investasi dan saham merupakan salah satu penopang perekonomian di negara maju maupun negara berkembang,  hasilnya akan lebih baik juka melibatkan elemen masyarakat yang memiliki sumberdana lebih untuk investasi” Ungkap Andy. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.