in

Mahasiswa S-1 Pariwisata Universitas Semarang Gelar Pentas Jawa

Mahasiswa Program Studi S-1 Pariwisata Universitas Semarang (USM) semester 2, semester 3, dan semester 5 berkolaborasi menyelenggarakan Pentas Jawa di Auditorium Ir Widjatmoko USM, Jumat (19/1/2024). (Foto : dok)

 

HALO SEMARANG – Mahasiswa Program Studi S-1 Pariwisata Universitas Semarang (USM) semester 2, semester 3, dan semester 5 berkolaborasi menyelenggarakan Pentas Jawa di Auditorium Ir Widjatmoko USM, Jumat (19/1/2024).

Ketua Panitia, Cesar Vigo mengatakan kegiatan tersebut merupakan implementasi mata kuliah Bahasa Jawa pada semester 2, mata kuliah Sendratasik pada semester 3, dan mata kuliah Karawitan pada semester 5 yang diampu oleh Dosen Prodi S-1 Pariwisata USM, Heri Purnomo M Pd.

”Tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan Prodi Pariwisata USM, kepada masyarakat. Dalam kegiatan ini kami mengangkat kearifan lokal dari budaya Jawa agar dapat terus dilestarikan,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, mahasiswa Prodi Pariwisata menampilkan berbagai macam pertunjukkan mulai dari stand up comedy bahasa Jawa, karawitan yang membawakan lagu ‘Kebo Giro’ dan ‘Suwe Ora Jamu’, tari, hingga kesenian ketoprak yang membawakan cerita ‘Sri Wuning’ dan ‘Adipati’.

Ketua Program Studi S-1 Pariwisata USM, Herman Novry Kristiansen Paninggiran, SE M MPar mengapresiasi mahasiswanya yang telah mengelar kegiatan tersebut dengan sangat bagus.

Kegiatan ini sebagai tugas akhir mata kuliah Bahasa Jawa, Sedratasik, dan Karawitan.

”Saya salut dengan antusias mahasiswa Prodi Pariwisata yang berusaha tampil maksimal dalam kegiatan ini. Saya pikir ini adalah modal yang sangat penting bagi mereka saat bekerja di industri pariwisata, karena budaya dan pariwisata tidak dapat dipisahkan serta hal seperti ini dapat dikemas sebagai atraksi wisata untuk disuguhkan bagi wisatawan nusantara dan mancarnegara,” ujarnya. (HS-08)

Dimulai Maret, Pemerintah Buka Seleksi CASN 2024 Sebanyak Tiga Periode

Jacobus Dwihartanto Siap Bantu Korban Terdampak Banjir, Mesin Penjernih hingga Air Bersih Sudah Tersedia