in

Mahasiswa KKN USM Bantu Pasarkan Produk UMKM Kecamatan Tembalang

Camat Tembalang, Heroe Sukendar bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pendidikan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Semarang memasarkan produk UKMK dengan menggelar pasar murah dengan tema “Tembalang Festival Pesona Nusantara” di Taman Meteseh, Kecamatan Tembalang Semarang, Rabu (6/19).

 

HALO SEMARANG – Tim mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pendidikan Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Semarang ikut membantu memasarkan produk UKMK dengan menggelar pasar murah dengan tema “Tembalang Festival Pesona Nusantara” di Taman Meteseh, Kecamatan Tembalang Semarang, Rabu (6/19).

Kegiatan ini diikuti 249 mahasiswa, dengan menampilkan 12 stand dari 12 kelurahan yang terdiri Kelurahan Meteseh, Kelurahan Rowosari, Kelurahan Kramas, Kelurahan Jangli, Kelurahan Tandang, Kelurahan Kedungmundu, Kelurahan Sendangmulyo, Kelurahan Mangunharjo, Kelurahan Bulusan, Kelurahan Tembalang, Kelurahan Sambiroto, dan Kelurahan Sendangguwo.

Para mahasiswa KKN USM ini ikut memasarkan produk-produk hasil UMKM masyarakat di Kecamatan Tembalang, seperti produk olahan jahe, kerajinan tangan, makanan ringan, dan lain-lain.

“Tujuannya dari kegaiatan ini adalah untuk mendukung masyarakat agar bisa lebih maju dalam memasarkan produknya. Termasuk mengajarkan masyarakat dalam marketing produk lewat media internet atau secara langsung. Produk UMKM masyarakat Tembalang sebenarnya sudah bagus dan berkualitas, namun kurang dalam hal pemasarannya,” kata Camat Tembalang, Heroe Soekendar.

Dengan adanya pasar murah yang digelar KKN USM ini diharapkan bisa membantu pemasaran produk UMKM warganya, sehingga bisa lebih dikenal masyarakat luas.

Sementara Rektor USM, Andy Kridasusila SE MM menyampaikan, bahwa pihaknya akan berkontribusi dalam memajukan masyarakat Kota Semarang dan sekitar.

“Tahun 2018 USM juga berkonstribusi membuat jamban keluarga senilai Rp 30 juta. Melalui KKN ini juga USM ingin berkontribusi memberdayakan masyarakat agar bisa lebih maju, sementara mahasiswa juga bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah,” tandasnya.(HS)

Sapma PP Kota Semarang Gelar Deklarasi Pemilu Damai

Komisi B DPRD Pertanyakan Kelanjutan Proyek SPAM Semarang Barat