in

Mahasiswa KKN USM Ajarkan Siswa SD Tentang Operasional Microsft Office

Mahasiswa KKN USM mengadakan program KKN dengan mengenalkan jenis dan cara penggunaan macam-macam Microsft Office pada siswa sekolah dasar (SD) di RT 04 RW 04 Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Semarang (USM) mengadakan program KKN dengan mengenalkan jenis dan cara penggunaan macam-macam Microsft Office pada siswa sekolah dasar (SD) di RT 04 RW 04 Kelurahan Sambiroto, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.

Program ini merupakan implementasi dari pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diselenggarakan pada masa pandemi Covid-19 ini.

Anita Susanti Putri (21) salah satu mahasiswa KKN USM mengatakan, dirinya memilih program sosialisasi karena dengan diberlakukannya pembelajaran Online, maka siswa SD tidak menerima semua materi dengan baik.

Khususnyaa pada mata pelajaran praktik. Sebagai salah satu program sekolah yang tidak bisa dilaksanakan karena status pandemi Covid-19 ini, kebanyakan para pelajar tidak mendapatkan materi secara langsung tentang software Microsoft Office. Padahal materi ini sangat penting bagi para siswa.

“Pelaksanaan program ini sebenarnya ditunjukan sebagai bentuk pengabdian yang merupakan Tri Darma Peguruan Tinggi. Selain itu program ini juga dapat membantu anak-anak di lingkungan RT 04 RW 04 Kelurahan Sambiroto untuk mengisi waktu luang ketika pembelajaran online. Dikarenakan pembelajaran online terkadang hanya diberi tugas saja, anak-anak biasanya menyepelekan dan lebih memilih untuk mengisi waktu luang dengan bermain game. Dengan adanya program ini diharapakan dapat memberikan contoh dan menjadi kebiasaan baru bagi anak-anak sekitar, agar mengisi waktu luang dengan kegiatan positif. Seperti belajar hal-hal baru yang berguna untuk ke depannya,” ujar Anita.

Karmito (50) orang tua dari salah satu siswa yang ikut program sosialisasi ini merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini.

“Karena kesibukan kami dan para orang tua lain, kami tidak sempat untuk mengajari putra putri kami hal-hal baru yang bermanfaat guna mengisi waktu luang pada masa pandemi ini,” ujar Karmito.

Dikarenakan situasi pandemi Covid-19 yang sedang terjadi, Universitas Semarang juga senantiasa mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan. Dosen Pembimbing Lapangan KKN USM, Saifur Rohman Cholil terus mengingatkan mahasiswa untuk tidak lalai pada protokol kesehatan dalam pelaksanaan lapangan.

“Dalam pelaksanaan di lapangan jika memang memerlukan untuk berkumpul maksimal tidak boleh kebih dari 5 orang dan tetap mematuhi protokol kesehatan dan tetap menggunakan masker,” ujar Saifur Rohman.(HS)

Share This

Dico: Prosentase Jumlah Kematian Akibat Covid Di Kendal Mengkhawatirkan

Ruang Perawatan Covid-19 Di RSUD KRMT Wongsonegoro Penuh