in

Mahasiswa KKN Undip Gelar Pelatihan Penyusunan Modul “Digitalisasi Pelayanan Publik”

Suasana kegiatan pelatihan dan sosialisasi penyusunan Modul “Digitalisasi Pelayanan Publik” untuk pegawai Kelurahan Watesalit, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Senin (2/8/2021).

 

HALO BATANG – Mahasiswa KKN UNDIP, Dwi Putra Oktavianto melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kelurahan Watesalit, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang dengan Program KKN yang kedua adalah Pembuatan Modul Pelatihan dan Sosialisasi Digitalisasi Pelayanan Publik dengan Pemanfaatan Media Google forms di Era Pandemi Covid-19.

Menurut Dwi Putra Oktavianto, pada masa Revolusi Industri 4.0, pelayanan publik dituntut untuk melakukan percepatan pelayanan kepada masyarakat melalui digital. Selain itu, dengan kondisi saat pandemi covid-19 yang mengharuskan adanya sosial distancing.

“Program tersebut diharapkan dapat dijadikan literatur bagi pegawai di Kelurahan Watesalit dan diharapkan dapat diterapkan secara langsung dalam pelayanan publik melalui salah satu medianya yaitu google forms. Sedangkan manfaat dari penggunaan media google forms dalam digitalisasi pelayanan publik adalah dapat digunakan sebagai pendataan penduduk secara cepat, sebagai alat mengukur tingkat kepuasan pada instansi layanan publik, dan sebagai media perantara dalam pengiriman berkas kependudukan secara online,” katanya, Rabu (4/8/2021).

Adapun kegiatan penyerahan modul serta pelatihannya dilaksanakan pada Senin, (2/8/ 2021) lalu, oleh Mahasiswa KKN Undip dan diterima secara langsung oleh salah satu staf kelurahan, yakni Kasi Trantib kelurahan Watesalit, Syaifudin.

Dalam sambutannya, dia memberikan apresiasi da berterima kasih kepada Mahasiswa KKN atas diluncurkan Modul Digitalisasi Pelayanan Publik untuk para pegawai di Kelurahan Watesalit.

Sehingga sangat membantu kinerja mereka yang berkaitan dengan pelayanan misalnya administrasi kependudukan menjadi lebih cepat dan efisien.

“Semoga program ini bisa memberikan dampak manfaat yang besar juga bagi masyarakat untuk memperoleh dalam hal pelayanan publik secara cepat dan aman,” pungkas Syaifudin.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Rabu (4/8/2021)

Ini Curhatan Para Pengusaha Penyalur Tenaga Migran Di Kendal Yang Terancam Gulung Tikar