in

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Beri Bimbel untuk Anak-Anak Sekolah Dasar di Tinjomoyo

Salah satu mahasiswa KKN MIT DR XII UIN Walisongo Semarang mengadakan program bimbingan belajar untuk anak-anak sekolah dasar di RT 04/RW 01, Kelurahan Tinjomoyo, Semarang, Kamis (29/7/2021).

 

HALO SEMARANG – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Mandiri Inisiatif Terprogram (KKN) MIT Dari Rumah XII Kelompok 16 UIN Walisongo Semarang melaksanakan program bimbingan belajar (bimbel) di masa pandemi untuk anak-anak Sekolah Dasar di wilayah RT 04/RW 01 Kelurahan Tinjomoyo, Semarang.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 15 mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 16 KKN MIT DR XII tahun 2021. Program bimbel ini diadakan setiap hari Senin sampai Kamis pukul 16.00 WIB, dengan diikuti oleh 10-12 anak-anak Sekolah Dasar setiap harinya.

Koordinator kelompok 16 KKN MIT DR XII, Rahmanda mengatakan, bahwa mengadakan bimbel untuk anak-anak Sekolah Dasar merupakan program yang sudah lama direncanakan di dalam proposal kelompok, namun karena adanya PPKM kegiatan tersebut terlaksana sedikit terlambat.

Alhamdulilah, dengan dikuranginya pengetatan PPKM di beberapa daerah sudah mulai melakukan aktivitas seperti biasa. Sehingga ketua RT 04 RW I Kelurahan Tinjomoyo mengizinkan kelompok KKN kami mengadakan program bimbel di wilayah tersebut”, ujarnya, belum lama ini.

Kegiatan ini tentu saja menggunakan protokol kesehatan yang cukup ketat, setiap harinya tempat belajar mengajar secara rutin disemprot menggunakan desinfektan. Lalu, anak-anak sekolah dasar diwajibkan memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak satu sama lain saat kegiatan bimbel berlangsung.

Syarif, salah satu anggota divisi keilmuwan KKN MIT DR XII kelompok 16 menyampaikan, bahwa kegiatan bimbel ini sudah terlaksana dan berjalan dengan baik. Begitu juga anak-anak di sini begitu antusias mengikuti pelajaran yang disampaikan.

“Setiap harinya kita bagi tiga sampai empat orang dari anggota KKN secara bergantian datang ke Tinjomoyo untuk membantu anak-anak Sekolah Dasar mengerjakan tugas. Serta kami juga memberikan sedikit materi-materi/mata pelajaran umum untuk siswa SD,” ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya program bimbel ini, diharapkan dapat membantu serta menambah wawasan bagi anak-anak Sekolah Dasar RT 04 RW I Kelurahan Tinjomoyo, Semarang walaupun masih dalam keadaan pandemi Covid-19.(HS)

Share This

Penuhi Undangan Pemdes Pucangrejo, Begini Pesan Wabup Kendal Kepada Warga

Rela Jadi Badut Demi Hibur Pasien Covid-19