in

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ini Berusaha Ambil Peran Dalam Penanganan Pandemi

Mahasiswa KKN MIT DR ke 12 UIN Walisongo Semarang semprot disinfektan di RT II & III RW IX Kelurahan Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

 

HALO SEMARANG – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram dari Rumah (MIT DR) ke 12 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan itu dilakukan menyisir pertokoan dan pertamanan yang ada di komplek perumahan di wilayah sekitaran di RT II & III RW IX Kelurahan Purwoyoso, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang.

“Saya menyemprotkan disinfektan dari rumah paling pangkal sampai paling ujung sekitar 20 rumah dan beberapa pertokoan,” ujar Adib Nurkhayat satu di antara mahasiswa KKN MIT DR.

Aksi penyemprotan disinfektan itu menurutnya sebagai langkah membantu masyarakat dalam menangani pandemi Covid-19. Terlebih Kota Semarang masuk pada PPKM Level IV.

“Maka dari itu, mahasiswa yang tergabung dalam KKN MIT DR 12 mendukung peraturan tersebut. Kegiatan penyemprotan disinfektan ini menjadi program utama untuk menjaga lingkungan dan kesehatan, khususnya di sekitar rumah rumah warga setempat,” imbuhnya.

Adip memposisikan dirinya sebagai wakil dari pemerintah dengan memberikan edukasi pentingnya patuh terhadap protokol kesehatan.

“Saya terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan lima protokol kesehatan, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan,” paparnya.(HS)

Share This

Satpol PP Semarang, Linmas, Dan Rumah Pancasila Bagikan Sembako Wujud Kepedulian Kepada Sesama

Sekda Wonosobo Apresiasi Peran Komunitas Bumbu Langit