in

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker untuk Para Santri

Mahasiswa KKN MIT DR ke 12 Kasyifatur Rosyidah membagikan masker kepada santri Pondok Pesantren Darul Falah Besongo Semarang.

 

HALO SEMARANG – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) Dari Rumah (DR) ke-12 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang ikut membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19.

Bentuk pengabdian kepada masyarakat, dilakukan mahasiswa dengan mengedukasi warga agar patuh terhadap protokol kesehatan.

Di tengah diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, mahasiswa KKN UIN Walisongo menggelar aksi pembagian masker kepada sejumlah elemen masyarakat.

Salah satunya dilakukan oleh Kasyifatur Rosyidah, mahasiswa KKN MIT DR ke 12 kelompok 35 jurusan Ilmu Al-Quran dan Tafsir. Ia membagikan masker kepada para santri di Pondok Pesantren Darul Falah Besongo Semarang, Senin (26/7/2021).

“Marilah kita saling menjaga satu sama lain dengan tetap menerapkan pola hidup sehat serta mematuhi protokol kesehatan. Semoga dengan ikhtiar selalu memakai masker dan tidak lupa doa, bisa menjadi wasilah kita semua agar terhindar dari Covid-19,” pesan Kasyifa kepada para santri.

Para santri nampak antusias menerima masker serta ajakan Kasyifa untuk terus menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

“Terima kasih, saya akan menerapkan protokol kesehatan ketat. Pembagian masker ini juga membantu saya, karena masker saya sudah hampir habis,” ungkap salah satu santriwati Novi Yunaningtyas.(HS)

Share This

Satpol PP Kota Semarang Bagikan 65 Paket Bantuan Sosial Untuk Warga Terdampak PPKM

KAI Berlakukan Syarat Perjalanan KA Jarak Jauh dan KA Lokal Mulai 26 Juli