Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker Kepada Warga

Mahasiswa KKN DRD 74 UIN Walisongo Semarang saat membagikan masker kepada warga Dusun Kuwayuhan, Desa Nolokerto Kaliwungu, Rabu (4/11/2020).

 

HALO KENDAL – Mahasiswa KKN Reguler Dari Rumah (RDR 75) Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang melakukan bagi-bagi masker gratis di Dusun Kuwayuhan, Desa Nolokerto, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Rabu (4/11/2020).

Salah satu mahasiswa KKN RDR 75 UIN Walisongo, Rasita Zahrani mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu program kerja individu dari rangkaian KKN.

“Tujuannya untuk mensosialisasikan pentingnya memakai masker saat keluar rumah, di samping bentuk kepedulian mahasiswa UIN Walisongo untuk memutus rantai penyebaran covid-19,” terangnya.

Menurut Rasita, kegiatan ini dilaksanakan karena dia melihat kebiasaan sebagian masyarakat di sekitar sekitarnya, yang belum bisa menaati protokol kesehatan. Khususnya dengan cara menggunakan masker saat keluar dari rumah.

Selain sosialisasi penggunaan masker, dia pun mensosialisasikan tentang penerapan program 3M kepada warga.

“Kurangnya sosialisasi menyebabkan warga cenderung acuh dan mengabaikan protokol kesehatan. Seperti kebiasaan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak fisik,” jelas Rasita.

Kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo ini disambut baik oleh warga.

Salah satu warga Dusun Kuwayuhan, Nolokerto, Alfiyah berterima kasih dengan kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan oleh anak KKN UIN ini.

“Saya berharap bisa mengajak warga untuk selalu menaati protokol kesehatan dengan cara memakai masker,” ujarnya saat diberi masker.

Hal senada disampaikan warga lainnya, Nur Hidayah. Dia berharap, dengan diadakannya bagi-bagi masker dan sosialiasi ini warga bisa lebih patuh dengan protokol kesehatan yang telah diterapkan oleh pemerintah.

“Saat keluar rumah pakai masker,selain sebagai pencegah virus Covid-19, juga untuk melindungi kita dari debu,” ujarnya.(HS-EI)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.