Maguire..Oh..Maguire..

Harry Maguire (kanan) ketika diganjar kartu merah. (Dok/telegraph).

 

HALO SPORT – Harry Maguire, bek tengah Timnas Inggris, membuat masalah saat The Three Lions dipecundangi Denmark 0-1 pada laga Liga A Grup 2 UEFA Nations League. Pemain belakang termahal dunia milik Manchester United (MU) itu kembali jadi sorotan.

Maguire..oh Maguire.. Dia dimainkan pelatih Gareth Southgate di Stadion Wembley, London, Kamis (15/10) dini hari WIB. Penampilannya cuma bertahan 30 menit.

Di lapangan, mantan bek Leicester City ini diusir wasit Jesus Gil (Spanyol) selepas menerima kartu kuning kedua. Tak lama setelah Maguire pergi, Inggris kebobolan.

Pada menit ke-35, skuad Tiga Singa dihukum penalti. Eksekusi dijalankan dengan baik oleh Christian Eriksen.
Hasil negatif itu membuat Maguire jadi bahan pergunjingan.

Pasalnya, pemain yang dibeli MU seharga 80 juta pound itu bermasalah dengan penampilannya.

Pada Agustus lalu, Maguire terlibat kasus hukum di Yunani. Performanya lantas disorot ketika The Red Devils dibantai Tottenham Hotspur 1-6 di Old Trafford.

Sepak terjang Maguire di lapangan dinilai bodoh dan kaku. Pengamat menyebutnya bermain seperti keledai dan kulkas.

Sebagai palang pintu terakhir di timnya, Maguire tidak cekatan dan mudah membuat kesalahan. Banderolnya tak sepadan dengan kemampuannya.

Namun, Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate masih memberikan dukungan kepada Maguire. Menurut dia, Harry akan mampu memperbaiki permainannya.

‘’Tidak ada pemain yang mencapai level seperti sekarang tanpa mengalami kemunduran. Profilnya telah berubah selama beberapa tahun terakhir karena klub tempat dia bermain dan kesuksesan yang dia miliki bersama kami,’’ ujar Soutgate tentang Maguire.

‘’Dia mengalami salah satu periode di mana hal-hal berlawanan dengannya. Namun, Anda harus bertahan di sana dan segalanya akan berubah,’’ tambahnya.

Maguire (27) tampaknya belum siap bermain di level atas klub dan Timnas. Sebelum direkrut MU, dia hanya membela klub-klub semenjana macam Sheffield United, Wigan Athletic, Hull City, dan Leicester.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.