in

Magister Psikologi USM Adakan Webinar Persiapan Sekolah Tatap Muka

Webinar bertajuk “Persiapan Sekolah Tatap Muka Pada Saat Pademi Covid-19” secara dalam jaringan diadakan Magister Psikologi USM dan FOGIPSI.

 

HALO SEMARANG – Magister Psikologi Universitas Semarang (USM) bekerja sama dengan Forum Guru IPS Seluruh Indonesia (FOGIPSI) menyelenggarakan kegiatan webinar bertajuk “Persiapan Sekolah Tatap Muka Pada Saat Pademi Covid-19” secara dalam jaringan (daring), akhir pekan lalu.

Dekan Fakultas Psikologi USM Dr L Rini Sugiarti, SPsi,MSi, Psikolog menyampaikan, dalam rangka menyelamatkan pendidikan Indonesia dari dampak pandemi Covid-19, perguruan tinggi beradaptasi serta melakukan berkoordinasi dengan stakeholder.

“Berbagai pemikiran telah dikeluarkan guna memfasilitasi anak-anak agar dapat belajar dengan layak, salah satunya adalah kebijakan pembelajaran tatap muka. Dalam kegiatan webinar ini sangatlah penting diikuti karena untuk menambah wawasan dan pemahaman dalam mempersipkan diri melaksanakan pembelajaran tatap muka pada situasi pademi Covid-19. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi sisi kelembagaan khususnya di bidang pendidikan dengan profesi guru,” ungkap Rini.

Di hadapan 700 pasang mata guru dari SD, SMP, SMA yang menjadi peserta, nara sumber Dr Eni Kuswati, MPd mengungkapkan, seiring berjalannya waktu, merdeka belajar dalam pembelajaran tatap muka akan digelar.

“Di era merdeka belajar ini cepat atau lambat kita akan mengadakan kegiatan tatap muka, tentunya sesuai dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kita akan membuka tabir baru dengan mengadakan program merdeka belajar yang dikeluarkan oleh Kemendikbud,” ungkap Eni.

Sementara itu, nara sumber kedua Dr Erwin Erlangga, SPd, MPd menuturkan, keputusan pemerintah dalam menetapkan pandemi Covid-19 sebagai bencana non-alam adalah tepat. Menurutnya, solusi yang harus segera dilakukan yaitu mempersiapkan pembelajaran tatap muka semaksimal mungkin.

“Solusi untuk pembelajaran di era pademi Covid-19 ini dengan sekolah tanggap bencana di mana untuk sekolah persiapan tatap muka. Yang dimaksud sekolah tanggap bencana adalah program berbasis sekolah dalam rangka membangun kesiapsiagaan masyarakat sekolah terhadap bencana di Indonesia,” tutur Erwin.(HS)

Share This

Dengan Skincare, Di Rumah Saja Tetap Cantik dan Glowing

Kemenperin Siapkan Uji Coba Industri Esensial Beroperasi Normal