M Banking Bank Jateng Permudah Warga Banjarnegara Bayar Tagihan PDAM

Launching pembayaran PDAM secara online, di Pendapa Dipayuda Adigraha. (Foto : Banjarnegarakab.go.id)

 

HALO BANJARNEGARA – Para pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Banjarnegara, kini makin dipermudah dalam membayar tagihan bulanan.

Mereka dapat menggunakan m-banking Bank Jateng, atau melalui anjungan tunai mandiri (ATM) bank milik Pemprov Jateng itu.

Launching pembayaran secara online tersebut, Senin (1/3) dilaksanakan PDAM bersama Bank Jateng Banjarnegara, di Pendapa Dipayuda Adigraha.

Direktur PDAM Banjarnegara, Bahar Ibnu Hajar, mengatakan inovasi ini untuk memudahkan pelanggan PDAM dalam melakukan pembayaran tagihan air.

“Ya, sekarang bayar tagihan PDAM Banjarnegara bisa dengan fasilitas yang disediakan oleh Bank Jateng. Kami juga segera me-launching aplikasi smartphone yang bisa diunduh melalui Playstore. Dengan aplikasi ini, nanti bisa digunakan  untuk mengurus penambahan saluran baru, aduan, kerusakan dan lainnya. Jadi tagihan bisa dibayar dimanapun. Makin mudah,” jelasnya ketika memberikan laporan di hadapan bupati, pejabat Bank Jateng dan para pegawai yang hadir, seperti diirlis Banjarnegarakab.go.id.

Lebih jauh Ibnu mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan pembenahan baik dari sisi teknis maupun non teknis. Salah satunya yang dilakukan adalah kemudahan pembayaran seperti sekarang. Hal tersebut untuk memudahkan pelanggan terutama di masa pendemi ini.

“Adapun untuk yang bersifat teknis, tahun ini PDAM Banjarnegara akan melakukan perbaikan pipanisasi berupa peremajaan pipa di wilayah Wanayasa,” jelasnya.

Bupati Budhi Sarwono menyambut baik inovasi PDAM tersebut. Menurut bupati, sudah selayaknya PDAM membuat inovasi yang mendekatkan pelayanan kepada pelanggan.

“Saya dukung inovasi ini dan memang sudah jadi kewajiban PDAM selaku perusahaan daerah. Masyarakat dan pelanggan adalah aset penting yang harus dijaga. Jangan kecewakan mereka. Tingkatkan terus pelayanan, gali inovasi,” pesannya singkat.

Pemimpin Cabang Bank Jateng Banjarnegara berharap, masyarakat bisa memanfaatkan pembayaran tagihan online ini di Bank Jateng dengan fasilitas yang tersedia.

“Sangat praktis. Dari menu ATM Bank Jateng, pilih opsi Pembayaran PDAM, Input kode PDAM 433, input nomor sambung. Nah setelah itu akan muncul data tagihan, tinggal bayar,” jelasnya. (HS-08).

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.