in

Luncurkan Karya Sekuel Film Cek Toko Sebelah 2, Ernest Prakasa Optimis Capai Target Jumlah Penonton 2,6 Juta

Pemeran utama dan artis Cek Toko Sebelah 2, Ernest Prakasa saat diwawancarai awak media di Cinema XXI DP Mal Semarang, Minggu (18/12/2022).

DI penghujung tahun 2022, film drama komedi Cek Toko Sebelah 2 karya Ernest Prakasa menjadi sebuah tontonan yang menarik dan menghibur bagi masyarakat, terutama untuk keluarga karena masih menyambung dari film sebelumnya Cek Toko Sebelah yang rilis 2016 lalu juga mengangkat seputar permasalahan keluarga Ko Afuk yang diperankan aktor Chew Kin Wah. Seperti drama percintaan antara Erwin yang dibintangi Ernest Prakasa, sekaligus sebagai sutradara dan penulis skrip film, dan Natalie diperankan aktris kenamaan Tanah Air, Laura Basuki.

Sebelumnya, ide cerita film Cek Toko Sebelah dibuat berdasarkan pada realitas etnis Tionghoa saat anak beranjak dewasa, kuliah yang tinggi, mirisnya ujung-ujungnya bekerja di toko orangtuanya sendiri.

Berbeda dengan cerita di sekuel Cek Toko Sebelah 2, di film ini Laura dan Ernest berperan sebagai Natalie dan Erwin, sepasang kekasih yang telah cukup lama berpacaran dan ingin lanjut ke jenjang pernikahan yang lebih serius.

Erwin ingin pergi ke Singapura, untuk menaikkan karier pekerjaannya. Namun, keinginan itu dicegah oleh ibu Natalie diperankan Maya Hasan. Yang ingin Erwin memilih salah satu saja ingin menikah dengan Natalie dan harus tetap tinggal di Jakarta. Atau ke luar negeri meninggalkan Natalie atau putus saja. Hal ini membut Erwin menjadi bimbang dan pergulatan batin antara memilih Natalie atau demi mengejar kariernya.

Menurut Ernest Prakasa, dalam film Cek Toko Sebelah 2 ini konsepnya melanjutkan dari kisah film sebelumnya yaitu kelurga Ko Afuk. Memang yang menjadi pembeda adalah dari tokoh Natalie yang telah berganti yang diperankan Laura Basuki. Dikatakan Ernest, di dalam film ini juga dibuat lebih besar yang memberikan porsi komedi kepada karakter Natalie, selain tokoh komedian Erwin juga kepada Amanda diperankan Widuri Putri, serta tokoh lainnya secara merata.

Diakui Ernest, meski keduanya harus dituntut beradegan mesra, Ernest mengatakan hanya sebatas untuk profesional.
“Memang adegan bersama Laura sampai tidak enak hati kepada Meira Anastasia, istri saya (Ernest) yang juga co-director Cek Toko Sebelah 2. Tapi ini sebatas profesional, pasalnya Natalie harus beradegan mesra dengan Erwin, yang melihat langsung adegan mesra tersebut di lokasi syuting,” terangnya, saat diwawancarai awak media di Cinema XXI DP Mal Semarang, Minggu (18/12/2022).

Ditambahkan Ernest, secara konsep sesuai dengan awal penggarapan film. Pengerjaan film sendiri lanjut Ernest butuh waktu cukup lama hampir 6 tahun setelah ceritanya dirasa sudah kuat akhirnya diangkat menjadi film.
“Pada akhir tahun 2021 belum ada skenario, dan awal tahun 2022 mulai menulis dan syuting bulan Juli 2022. Karena kita lihat secara hati-hati karena beban dari film pertama cukup berat dan saat dirasa sudah siap dengan cerita yang kuat baru kita berani buat sekuelnya,” imbuhnya.

Ernest menyampaikan, di film Cek Toko Sebelah 2, pihaknya optimis bisa meraup jumlah penonton mencapai hampir sama dengan film Cek Toko Sebelah pertama sebanyak 2,6 juta penonton.
“Untuk target jumlah penonton ada di pak produser, untuk film pertama kita capai 2,6 juta penonton, untuk film ini kita harapkan menyamai jumlah itu, dan bisa membuat film ini sesuai dengan konsep awal yang kota buat,” paparnya.

Film Cek Toko Sebelah 2 akan tayang mulai 22 Desember 2022 di bioskop-bioskop di Indonesia. Cek Toko Sebelah 2 juga dibintangi tokoh lainnya, diantaranya Dion Wiyoko sebagai Yohan), Adinia Wirasti sebagai Ayu dan lainnya. (HS-06)

“Malih Dadi Segara”, Pameran Seni Mengkritisi Persoalan Pesisir

Beri Kenyamanan Penumpang, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Buka Posko Terpadu di Masa Libur Nataru