in

Lulusan UYR Diminta Bisa Berkecimpung di Bisnis Startup

Wisuda 90 wisudawan Universitas YPPI Rembang (UYR), di Balai Kartini Rembang, Kamis (6/6/2024). (Foto : rembangkab.go.id)

 

HALO REMBANG – Rektor Universitas YPPI Rembang (UYR), Drs H Muhammad Asrori MSi meminta para lulusan perguruan tinggi itu, untuk terus mengembangkan ilmu dan keterampilan, agar mampu bersaing, menciptakan lapangan kerja, dan berkontribusi pada perekonomian daerah.

Tuntutan tersebut tak boleh diabaikan, karena dunia kerja terus berkembang.

Hal itu disampaikan Rektor UYR, Drs H Muhammad Asrori MSi, dalam acara wisuda 90 wisudawan perguruan tinggi itu, di Balai Kartini Rembang, Kamis (6/6/2024).

Kepada para wisudawan, dia menekankan bahwa tantangan kehidupan baru dimulai setelah wisuda.

“Kualitas wisudawan UYR tak kalah dengan universitas lain. Ada sepuluh lulusan UYR terbaik beberapa tahun yang berkesempatan mengabdi di Pemkab Rembang, yang kini telah menjadi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) dan PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja),” kata dia.

Dia juga meminta agar wisudawan tak mudah untuk cepat berpuas diri, sebab “perjalanan” belum berakhir.

Wisuda Ini justru menjadi titik awal untuk menapaki kehidupan yang sesungguhnya. Para lulusan bisa melanjutlan studi, bekerja, atau mengabdikan diri di masyarakat.

“Apa arti gelar sarjana jika Anda tak berguna dan berkarya. Apa arti IPK tinggi jika Anda tak mengabdi,” tegasnya.

Pada wisuda kali ini, terdapat 90 wisudawan yang terdiri dari 68 wisudawan dari program studi manajemen dan 22 wisudawan dari program studi akuntansi.

Sejak berdirinya, Program Studi Manajemen telah meluluskan 1.484 orang dan Program Studi Akuntansi telah meluluskan 554 orang.

Dari 90 wisudawan, sebanyak 60 orang lulus dengan predikat dengan pujian, yaitu 40 dari program studi manajemen dan 20 dari program studi akuntansi. Artinya, 66% dari lulusan UYR berpredikat dengan pujian atau cumlaude.

Dua wisudawan berhasil lulus dengan prestasi terbaik, dengan IPK tertinggi dan masa studi tepat waktu.

Mereka adalah M. Fajar Zahrul Fadli, S.M., dengan IPK 3,91 dari Prodi Manajemen, dan Dyah Ayu Dewi Permatasari, S.Ak., dengan IPK 3,91 dari Prodi Akuntansi. (HS-8)

Pemkab Rembang Rilis Buku Statistik Sektoral 2024

Dukung Pertanian, Pemkab Rembang dan PLN Siapkan Listrik di Sawah untuk Hidupkan Pompa