in

LPAI Kendal Adakan Lomba Twibon Foto Keluarga Peringati HAN 2021

Salah satu pemenang lomba foto keluarga yang digelar LPAI Kendal.

 

HALO KENDAL – Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Kabupaten Kendal, mengadakan lomba twibon foto keluarga.

Ketua LPAI Kendal, Yohana Mintosih Pamungkas mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN), tanggal 23 Juli Tahun 2021.

“Lomba twibon foto keluarga bertujuan untuk lebih memperkenalkan
pada masyarakat luas mengenai Hari Anak Nasional (HAN), khususnya di Kabupaten Kendal,” ungkapnya, Selasa (27/7/2021).

Yohana menjelaskan, dalam lomba ini ada 80 peserta yang mengikuti lomba twibon foto keluarga, semua dari Kabupaten Kendal.

“Sudah kita ambil 6 pemenang. Juara satu dari Kecamatan Plantungan, runner-up dan pemenang ketiga dari Kecamatan Kaliwungu Selatan. Untuk juara foto twibon terasyik dari Desa Jambearum, Patebon, juara foto twibon inovatif dari Desa Magelung, Kaliwungu Selatan dan juara foto twibon terunik dari Desa Jambearum, Patebon,” jelasnya.

Yohana berharap melalui peringatan HAN ini, pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat dapat bersama berpartisipasi secara aktif untuk meningkatkan kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak anak serta pertumbuhan dan perkembangannya.

“Sebab itu HAN harus dijadikan momentum untuk meningkatkan kepedulian semua warga Indonesia, baik orang tua keluarga dan masyarakat,” imbuhnya.

Salah satu pemenang lomba twibon foto keluarga, Arya Naraya Sakti Prasetya dari Desa Jambearum Patebon mengaku senang mendapatkan hadiah berupa piagam penghargaan.

“Iya saya senang, bisa mendapat piagam, piala, dan penghargaan lainnya,” jawab Arya singkat sambil tersenyum.(HS)

Share This

Tak Ada Gebyar Perayaan Pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal Ke-416

Sukirman: Insentif Nakes dan Bansos Harus Segera Dicairkan