in ,

Lounching Kalender of Event di Kotalama, Dinas Pariwisata Kalsel Siapkan Event Wisata Unggulan

HALO SEMARANG – Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) telah menyiapkan berbagai event wisata unggulan pada tahun 2024. Ada sekitar 100 event siap digelar dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara maupun mancanegara ke wilayah yang terkenal dengan “seribu sungai”. Adapun rangkaian promosi event pariwisata Kalimantan Selatan tersebut, kali ini dilounching di Kawasan Kota Lama Semarang, Jumat -Sabtu 3-4 November 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan, Muhammad Syarifuddin menjelaskan, lounching kalender of event di Kotalama ini diikuti seluruh kabupaten/kota se- Kalimantan Selatan.

“Sekaligus juga ditampilkan pameran hasil ekonomi kreatif kita seperti kerajinan dari anyaman, kuliner khas, maupun atraksi budaya lokal seperti seni tarian. Selain itu, kami menggelar table top mengundang para buyer dan seller dari Jateng, dan Jogja. Baik dari ASITA, Kadin, PHRI. Untuk tawarkan paket wisata dari Kalimantan Selatan. Seperti wisata alam pegunungan yakni Geopark Meratus, Pasar Terapung maupun wisata unggulan lainnya,”tambahnya, saat conferensi pers, di Kawasan Kotalama, Jumat (3/11/2023).

Apalagi saat ini Geopark Meratus, lanjut dia, salah satu wisata di Kalimantan Selatan yang mendapatkan penilaian dari Unesco untuk menjadi Unesco Global Geopark (UGG).

Dikatakannya, wisatawan Nusantara khususnya dari Jawa Tengah ke wilayah Kalimantan Selatan masuk dalam 10 besar kunjungan terbanyak tahun 2023. “Begitu juga sebaliknya banyak wisatawan dari Kalsel yang berwisata di wilayah Jawa Tengah. Sehingga kami ingin mengenalkan lebih luas lagi wisata ke masyarakat Jawa Tengah karena banyak suka berwisata di Nusantara. Seperti Wisata religi, karena orang Kalsel sama dengan masyarakat Jateng yang agamis suka berwisata religi. Lalu, wisata lainnya adalah pasar Terapung, yang terkenal dengan sebutan seribu sungai sehingga budaya sungai ini kita lestarikan,”pungkasnya. (Yulianto)

 

 

Kesamaan Visi, Alasan GN08 Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Jelang Purnatugas, 100 ASN Boyolali Dapat Pembekalan