in

Los Blancos Tak Butuh Bek Tua Ini

Sergio Ramos/dok.

 

HALO SPORT – Menatap musim kompetisi 2021-2022, Real Madrid mulai berancang-ancang untuk membentuk tim anyar di bawah arahan Carlo Ancelotti.

Manajemen Los Blancos baru saja membuat keputusan penting, yakni melepas bek tengah sekaligus kapten Si Putih, Sergio Ramos.

El Real sudah tak membutuhkan jasa bek tengah berusia 35 tahun ini. Kontrak Ramos akan selesai pada akhir Juni 2021.

Dia sempat menjalin negosiasi perpanjangan kontrak dengan pihak klub, namun tak menemui titik temu dan akhirnya harus berpisah.

Madrid bakal menggelar acara perpisahan untuk menghormati perjalanan 16 musim Ramos di Santiago Bernabeu. Total dia mengemas 671 laga dan 101 gol di semua ajang.

Ramos membantu Los Merengues memenangi banyak gelar. Ada lima trofi LaLiga, dua Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, empat Liga Champions, tiga Piala Super Eropa, dan empat Piala Dunia Antarklub.

Belum diketahui ke mana langkah Sergio selanjutnya. Sejauh ini Manchester City dan Manchester United disebut-sebut tertarik untuk merekrutnya Ramos.

Menurut laporan, City menjadi yang terdepan dan sudah menawarinya kontrak berdurasi dua tahun. Manajer Pep Guardiola diklaim menghargai pengalaman dan kualitas kepemimpinan Ramos.

Jika pindah ke kota Manchester, itu bakal menjadi perjalanan pertamanya berkarier di luar Spanyol. Sebelum ke El Real, Ramos membela Sevilla.

Sergio mengawali karier seniornya bersama Sevilla B pada 2003 hingga 2004. Mulai 2004, dia promosi ke tim utama Sevilla, sebelum dibeli Si Putih pada 2005.(HS)

Share This

Gandeng KPK, Pemkot Semarang Tegaskan Komitmen Cegah dan Berantas Korupsi

Petronas SRT Kembali Kerja Bareng Yamaha