Lorenzo Bidik Pembalap Tes Aprilia

Jorge Lorenzo/dok.

 

HALO SPORT – Rumor Jorge Lorenzo menjadi pembalap tes Aprilia tampaknya bukan isapan jempol belaka. Mantan juara dunia MotoGP ini mengakui mempertimbangkan pindah ke pabrikan Italia itu.

Lorenzo (33) kabarnya sudah bernegosiasi dengan tim Aprilia untuk bekerja sama pada MotoGP 2021. Saat ini dia masih berstatus test rider Yamaha.

Sejak awal musim 2020, Lorenzo dipekerjakan tim Garpu Tala untuk pengembangan motor YZR-M1. Pada tahun ini, dia ikut menguji motor YZR-M1 di Malaysia dan Portugal.

Status wild card pada MotoGP Catalunya juga gagal diwujudkan karena pandemi Covid-19. Terakhir, Lorenzo tidak menggantikan Valentino Rossi di tim utama Yamaha ketika The Doctor terpapar virus korona.

Lorenzo memang mejadikan Aprilia sebagai opsinya tahun depan. Kendati begitu, dia masih mempertimbangkan bertahan di Yamaha.

‘’Saya ingin melanjutkan tugas sebagai test rider, dan opsi pertama saya tetap Yamaha,’’ tuturnya.

Menurut pria asal Spanyol ini, harus ada opsi pertama dan kedua. Pilihan keduanya jelas Aprilia.

Lorenzo menambahkan Lin Jarvis, bos Yamaha, berjanji untuk memberi kepastian sebelum musim ini berakhir.

‘’Yamaha selalu memiliki prioritas dalam semua kasus. Yamaha adalah satu-satunya pabrikan di mana saya telah menjadi juara MotoGP,’’ paparnya.

Lorenzo mengedepankan Yamaha, tapi kalau ada keputusan lain, maka pilihannya menuju Aprilia. Yang penting, bagaimana tetap berkiprah di MotoGP.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.