in

Lonjakan Penumpang Di Bandara Ahmad Yani Semarang Saat Libur Paskah

Foto ilustrasi: Petugas memandu pesawat di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang. (Dok/Humas Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang)

 

HALO SEMARANG – Lonjakan penumpang terjadi di Bandara Ahmad Yani Semarang saat libur Paskah, 2 April 2021 sampai 4 April 2021. Kenaikan jumlah penumpang mencapai 31 persen dibanding hari biasa.

Saat libur Paskah, sebagaian masyarakat memang memanfaatkan layanan transportasi udara untuk pergi berlibur, bahkan pulang ke kampung halaman untuk bertemu dengan sanak saudara dan keluarga.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto menyampaikan bahwa Bandara Jenderal Ahmad Yani telah melayani 18.804 penumpang pada masa libur Paskah, yang terhitung sejak tanggal 1 sampai dengan 5 April 2021.

“Sehingga mengalami kenaikan sebesar 52% dibandingkan tahun sebelumnya yang melayani 12.379 penumpang dan juga mengalami kenaikan sebesar 31% dibandingkan dengan minggu sebelumnya yang melayani 14.399 penumpang. Hal ini merupakan langkah awal bagi dunia penerbangan agar dapat bangkit kembali,” ujar Hardi.

Dengan adanya angka kenaikan trafik penumpang di masa pandemi ini, pihaknya optimistis secara perlahan dunia penerbangan akan kembali pulih. Untuk itu pelayanan kepada pengguna jasa terus ditingkatkan dan dipertahankan.

“Selain itu para pengguna jasa juga diimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan (3M) di manapun mereka berada, dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer,” tambah Hardi.

Sebagai informasi tambahan, sampai saat ini para petugas bandara, anak perusahaan, beserta para stakeholder secara bertahap telah dan sedang menjalani proses vaksinasi Covid-19.

Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk kembali terbang dengan rasa aman dan nyaman. Di sisi lain, para petugas juga dapat terus bekerja tanpa perlu merasa khawatir dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa bandara.(HS)

Jateng Raih Tiga Penghargaan Dari OJK

Angka Covid-19 Melandai, Pemkot Semarang Beri Kelonggaran Kegiatan Masyarakat