Longsor Timpa Rumah dan Kandang Ternak Warga Di Tembalang

Kapolsek Tembalang Kompol R Arsadi mengecek keadaan longsor di Pancusari, Jangli, Tembalang, Kota Semarang, Jumat (26/2/2021).

 

HALO SEMARANG – Intensitas hujan yang sangat tinggi di wilayah Semarang mengakibatkan terjadinya bencana longsor di RT 1 RW 4 Pancusari, Jangli, Tembalang, Kota Semarang, Jumat (26/2/2021) sekitar pukul 06.30 WIB.

Kapolsek Tembalang, Kompol R Arsadi KS mengatakan, longsor menimpa rumah warga bernama Nola Arifin (31) dan kandang kambing milik Tarno (70).

Kompol R Arsadi menambahkan, longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Kota Semarang sepanjang hari mulai Kamis (25/2/2021) hingga Jumat (26/2/2021).

Talut yang berada di belakang rumah korban terkena hantaman longsor, mengakibatkan kerusakan pada atap rumah belakang dan dinding belakang rumah Arifin jebol.

“Dua kambing milik Mbah Tarno juga mati, sementara kandang rusak namun tak parah dan belasan kambing lainnya bisa selamat,” katanya.

Kompol R Arsadi juga meminta Bhabinkamtibmas untuk membantu proses evakuasi dan pembersihan material rumah milik Arifin.

Kemudian berkoordinasi dengan pihak terkait agar tidak terjadi longsor susulan. Sekaligus memberikan imbauan kepada warga sekitar agar waspada saat hujan deras dengan durasi lama.

“Untuk bekas longsor paling tidak harus diberi terpal dulu sehingga saat hujan deras turun kondisi talut aman,” jelasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.