in

Longsor di Tinjomoyo, Begini Respon Wali Kota Semarang

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengecek kondisi longsoran di Jalan Gotong Royong Tinjomoyo, Semarang, Minggu (10/10/2021).

 

HALO SEMARANG – Minggu (10/10/2021) Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi mengunjungi Pondok Pesantren Al Jaelani yang berlokasi di Jalan Gotong Royong Tinjomoyo, Semarang. Kehadiran Hendi, begitu wali kota biasa disapa, adalah untuk bersilaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren, Abah Kan dan para santri.

Selain itu, Hendi bersama-sama para santri melakukan kerja bakti pasca terjadinya tanah longsor yang menimpa beberapa bagian dari pondok pesantren tersebut.

Usai kerja bakti Hendi menuturkan, kondisi di pondok Pesantren Al Jaelani Tinjomoyo memerlukan perhatian dan bantuan dari masyarakat.

“Situasinya perlu gotong royong bergerak bersama terutama wilayah Tinjomoyo ini kan ada beberapa kamar yang terkena longsor,” terang Hendi.

Sebagai langkah penanganan, Hendi kemudian memerintahkan jajarannya untuk segera mengambil tindakan guna menangani longsor di daerah yang memang memiliki struktur tanah bergerak tersebut.

“Ini menjadi catatan kita, terutama pemerintah untuk bisa segera menindaklanjuti dengan bantuan bronjong, nanti segera saya koordinasikan dengan BPBD dan Dinas PU untuk bisa segera menyelesaikan masalah ini,” tegas Hendi.

Dalam kesempatan tersebut, Hendi juga memberikan bantuan berupa kasur dan paket sembako untuk pondok pesantren. Kemudian bagi anak-anak santri Pondok Pesantren Al Jaelani, Hendi menghibur dengan membagikan hadiah.

Terakhir, Hendi mengingatkan masyarakat untuk tidak lengah dan selalu menjaga protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Yang lainnya saya selalu mengingatkan bahwa pandemi Covid belum usai, setiap aktivitas boleh dilakukan di Semarang asalkan tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.(HS)

Share This

Akhir Pekan, Polwan Polres Blora Patroli Ke Pusat Keramaian

Revitalisasi Stasiun Tertua Di Indonesia Bisa Jadi Destinasi Wisata Edukasi