Longsor Di Singorojo Macetkan Jalan Kaliwungu-Boja Kendal

Petugas dibantu warga saat membersihkan material bekas longsor yang sempat menutup badan jalan di Dusun Sepetek Desa Kertosari, Kecamatan Singorojo, Jumat sore (8/1/2021).

 

HALO KENDAL – Musibah tanah longsor terjadi di Jalan Kaliwungu – Boja, tepatnya di Dusun Sepetek Desa Kertosari, Kecamatan Singorojo, Jumat sore (8/1/2021).

Akibatnya, longsoran tanah menutup sebagian badan jalan dan membahayakan pengguna jalan. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun akibat longsor sempat mengganggu arus lalu lintas di jalur tersebut.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kendal, Sigit Sulistyo mengatakan, Pusdalops BPBD Kabupaten Kendal telah menerima laporan dan mengirimkan Tim Satgas Penanggulangan Bencana, guna melakukan penanganan darurat pembersihan material longsor.

“Pembersihan yang dilakukan bersama Damkar sektor Boja, TNI, Polri, FRPB Kabupaten Kendal dan warga telah selesai di lakukan sekitar pukul 19.00 WIB,” terangnya.

Sigit pun menegaskan, kondisi saat ini jalan sudah kembali normal dilalui. Sebelumnya akibat tanah longsor ini, lalu lintas di jalur tersebut memang terhenti. Dikarenakan material tanah yang longsor, menutup jalan Kaliwungu-Boja.

“Kejadian ini diakibatkan oleh hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Kendal dengan durasi cukup lama, sehingga mengakibatkan tanah longsor tersebut,” jelas Sigit.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Kendal, untuk selalu waspada dampak La Nina yaitu ancaman bencana Hidrometeorologi.

“Beberapa di antaranya adalah hujan lebat disertai angin kencang, banjir, banjir bandang, tanah longsor dan gelombang tinggi di pesisir pantai,” pungkas Sigit. (HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.