in

Longsor di Candisari, Satu Korban Belum Bisa Terevakuasi

Ilustrasi tanah longsor.

 

HALO SEMARANG – Curah hujan yang tinggi berpotensi menyebabkan beberapa bencana yang bisa terjadi di wilayah Kecamatan Candisari Kota Semarang.

Tiga rumah warga terkena longsor di Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, Sabtu (6/2/2021) masih dalam penangnanan serius BPBD Kota Semarang.

Hal itu karena satu rumah salah satu warga, Sugito tertimbun longsor dan salah satu anggota keluarganya Dito (18) diduga tertimbun longsor dan saat ini sedang dalam proses pencarian.

Saat ini Camat Candisari, Moeljanto dan Lurah Jomblang Nurhayati serta aparat dari Babinsa dan Babinkamtibnas serta Polsek Candisari beserta Basarnas dan BPBD tengah melakukan pencarian korban tersebut.

Para tim evakuasi terkendala karena lokasi yang sempit dan alat berat tidak bisa masuk, sehingga proses evakuasi harus dilakukan dengan manual.

Salah satu rumah lainya yang berada di samping rumah Sugito, milik Maemunah juga terkena dampak longsor. Dan korban sudah berhasil dievakuasi dengan keadaan selamat.

Sekeretaris BPBD Kota Semarang, Winarsono mengimbau agar masyarakat waspada terhadap curah hujan yang tinggi dan lebih hati-hati jika terjadi bencana.

“Kita sudah dapat informasi awal dari BMKG untuk musim hujan sejak awal Desember dan mungkin diperkirakan sampai Februari, akan jadi puncak musim hujan,” kata Winarsono.

Winarsono juga menambahkan, bahwa sejak hari ini sudah ada lima bencana longsor yang terjadi di Kota Semarang.(HS)

Share This

Basuki Hadiri Acara Pembinaan ASN di MAN Kendal

Banjir Kota Semarang Tersebar di 10 Kecamatan